Advertisement
Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan Google Assistant di Indonesia. Diketahui bila kini layanan aplikasi asisten besutan Google tersebut telah mendukung perintah dalam bahasa Indonesia.
Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android
Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android
Ya, bila selama ini Google Assistant bahasa Indonesia hanya bisa digunakan pada layanan aplikasi Google Allo saja, maka kini sahabat sekalian telah bisa mengaktifkan dukungan bahasa Indonesia di Google Assistant secara langsung, tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi lainnya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber, diketahui bila layanan Google Assistant berbahasa Indonesia dapat digunakan untuk membantu berbagai aktivitas pengguna saat menggunakan smartphone, tablet maupun smartwatch secara online, seperti melakukan panggilan telepon menggunakan perintah suara, mengirim pesan singkat, mengirim pesan WhatsApp dengan mudah, memasang alarm, menyetel pengingat, sampai dengan membuka aplikasi lain yang terpasang di smartphone.

Nah, berkaitan dengan ditambahnya dukungan bahasa Indonesia di layanan Google Assistant, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengaktifkan Google Assistant bahasa Indonesia di smartphone Android. Apa dan bagaimana caranya? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia di Smartphone Android

Hal pertama yang perlu diperhatikan, pastikan smartphone Android Anda memenuhi syarat untuk bisa menggunakan layanan Google Assistant, diataranya adalah:
  • Menggunakan smartphone Android 5.0 (Lollipop) atau di atasnya (Marshmallow, Nougat dan Oreo).
  • Memasang aplikasi Google (Google App) versi 6.13 atau yang lebih tinggi
  • Memasang layanan Google Play
  • Memori smartphone Android minimal 1.4 GB serta memiliki resolusi layar 720p

Bila syarat tersebut telah terpenuhi, maka Anda bisa memulai langkah mengaktifkan bahasa Indonesia di layanan Google Assistant dengan cara sebagai berikut:
  • Lakukan perintah suara 'Ok Google' atau 'Hey Google'
  • Setelah muncul layanan Google Assistant, akses halaman pengaturan (settings) yang terletak di pojok kanan atas layar Google Assistant
  • Selanjutnya, pada halaman daftar pengaturan, akses pilihan pengaturan telepon (Phone)
  • Langkah berikutnya, cari dan pilih pengaturan bahasa Google Assistant (Assistant Language)
  • Pada tahap ini Anda akan diarahkan masuk ke daftar pengaturan bahasa smartphone Android. Untuk mengaktifkan bahasa Indonesia di layanan Google Assistant, tentu saja Anda perlu memilih bahasa Indonesia sebagai bahasa utama yang di gunakan
  • Usai tahap tersebut, maka layanan Google Assitant di smartphone Android Anda telah aktif. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut
Video Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia di Smartphone Android
Nah, setelah mengaktifkan bahasa Indonesia di layanan Google Assistant, maka Anda bisa mulai memberikan perintah suara yang Anda inginkan dalam bahasa Indonesia, misalnya saja 'Ok Google, Nyanyikan Lagu', 'Hey Google, Kirim pesan WhatsApp', 'Ok Google, buka aplikasi Google Maps' dan masih banyak lagi.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mengaktifkan Google Assistant bahasa Indonesia di smartphone Android. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Seiring Pengembangan Layanan Google Assistant, Baca Informasi Terbarunya Di: Update Cara Terbaru Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android


Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top