Advertisement
2 Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik - Sering posting video di Stories Instagram? Diketahui bersama, bila selama ini postingan berupa video pada layanan Stories Instagram dibatasi durasi tampilannya hanya sampai 15 detik saja.
2 Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik (Tanpa Aplikasi Tambahan)
Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik
Menghadapi kendala aturan batasan durasi video yang di-posting di Stories Instagram yang terbatas, banyak orang yang coba mengakalinya dengan merekam secara manual beberapa klip video pendek yang saling bersambung, dengan panjang durasi 15 detik pada masing-masing klip video, dan mengunggahnya satu persatu ke Stories Instagram. Tentu saja perkara ini sangatlah merepotkan.

Bagi yang pengguna yang punya kemampuan lebih, biasanya akan menggunakan cara yang lebih sederhana dengan menggunakan aplikasi  tambahan dari pihak ketiga, dimana video dibuat secara penuh dengan durasi yang lebih lama, dan selanjutnya aplikasi pihak ketiga akan membagi-bagi video Stories Instagram tersebut menjadi beberapa klip video pendek berdurasi 15 detik. Sayangnya, kebanyakan aplikasi jenis ini tak bisa didapatkan secara gratis.

Mengatasi masalah sulitnya memposting video Stories Instagram dengan durasi yang lebih panjang, tahukah Anda bila kini ada cara yang lebih mudah untuk mengunggah (upload) klip-klip video di Stories Instagram sehingga bisa memposting video dengan durasi lebih dari 15 detik secara otomatis, tanpa harus direpotkan menggunakan cara di atas. Ya, Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, ternyata aplikasi Instagram versi terbaru telah memberi kemudahan bagi penggunanya untuk memposting video Stories Instagram dengan durasi yang lebih panjang secara otomatis.

Walaupun hasil akhirnya video yang diunggah (di-upload) tetap dibagi menjadi beberapa klip video 15 detik, tapi tentunya pembaruan layanan ini akan lebih membantu dibandingkan dengan cara manual memposting satu persatu klip video atau dengan menggunakan aplikasi tambahan. Penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

2 Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik

Ada 2 (dua) cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memposting video dengan durasi lebih dari 15 detik, yaitu:

Cara Pertama
  • Buka aplikasi Instagram
  • Akses layanan Stories Instagram
  • Pada mode kamera Stories Instagram pilih mode kamera "Normal"
  • Mulai rekam video Stories dengan menekan dan menahan tombol rekam. Nah, untuk membuat banyak klip video sekaligus, sehingga durasi video yang ditampilkan di Stories Instagram lebih panjang, maka tetap tahan tombol rekam dan jangan dilepas, hingga secara otomatis muncul layar kecil rekaman klip video baru di samping klip video pertama.
  • Bila Anda ingin membuat klip yang lebih banyak (10 klip video), maka pastikan untuk tetap menahan tombol rekam dengan mode kamera "Normal"
  • Terakhir, posting (bagikan) video Stories Instagram tersebut. Agar lebih jelasnya, perhatikan video berikut.
Cara 1 : Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik

Cara Kedua
  • Buka Aplikasi Instagram
  • Akses layanan Stories Instagram
  • Pada mode kamera "Normal" akses tombol membuka galeri foto dan video
  • Nah, unggah video yang telah Anda buat sebelumnya dengan syarat durasi 2 menit 30 detik
  • Selanjutnya secara otomatis Instagram akan membagi video dengan durasi lebih panjang (2.3 menit) tersebut menjadi klip-klip video pendek bersambung pada Stories Instagram, dengan masing-masing klip video berdurasi 15 detik
  • Posting (bagikan) video menjadi video Stories Instagram Anda. Lebih jelasnya, perhatikan video penjelasan berikut
Cara 2 : Cara Mudah Posting Video Stories Instagram Lebih Dari 15 Detik


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang 2 cara mudah posting video Stories Instagram lebih dari 15 Detik. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top