-->

Cara Mudah Membuat Foto Profil Bergerak Di Instagram

Advertisement
Cara Membuat Foto Profil Bergerak Dengan Avatar Di Instagram - Foto profil bergerak di Instagram adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengganti foto profil statis mereka dengan
Cara Membuat Foto Profil Bergerak Di Instagram
Tahukah Anda bila kini Instagram punya fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk membuat foto profil statis mereka dengan foto profil bergerak? Ya, dirilis melalui akun Twitter resminya, pihak Instagram menyampaikan bahwa mulai kini semua pengguna Instagram bisa mengubah tampilan statis foto profilnya menjadi foto profil yang tampak bergerak.

Sementara itu, dari hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, fitur foto profil bergerak ini mengkombinasikan perubahan tampilan animasi gerak dari foto profil yang diunggah pengguna dengan foto dari fitur avatar Instagram, dimana foto profil akan memunculkan efek animasi bergerak berputar dari foto unggahan menjadi foto avatar ketika pengguna atau follower menggeser ke kanan/kiri foto profil Anda.
Unik bukan? Lantas, bagaimana cara membuat foto profil bergerak dengan avatar di Instagram? Cara menggunakan fitur Foto Profil Bergerak di Instagram sangatlah mudah, berikut ini adalah panduan singkat dari Spesial Tips untuk bisa membuatnya:

Cara Membuat Foto Profil Bergerak Di Instagram

Agar dapat bisa membuat foto profil Instagram bergerak, pastikan Anda telah membuat karakter avatar Anda di Instagram yang bisa Anda lihat di artikel Spesial Tips Sebelumnya: Cara Menggunakan Fitur Stiker Avatar Di Story Dan DM Instagram
  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda
  • Tekan pilihan 'Edit' profile
  • Selanjutnya, tekan pilihan 'Edit picture or avatar'
  • Tekan pilihan avatar
  • Tahap berikutnya, tekan tombol fitur 'Add to profile picture' untuk menambahkan foto tersebut menjadi foto profil bergerak hingga menjadi berwarna biru
  • Terakhir, tekan tombol centang di pojok kanan atas layar untuk menyelesaikan proses membuat foto profl bergerak Instagram. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Nah, kini Anda dapat mencoba melihat perubahan foto profil bergerak Anda di Instagram dengan cara melakukan swipe (geser) pada foto tersebut. Untuk mengembalikan tampilan menjadi foto profil statis, cukup ulangi langkah yang sama dengan cara di atas, lalu nonaktifkan tombol 'Add to profile picture'.

Tentunya, fitur foto bergerak yang unik ini, bisa menjadi cara yang efektif untuk menarik perhatian pengikut dan menunjukkan kepribadian Anda yang lebih dinamis. Selain itu, dengan menggunakan fitur foto profil bergerak ini, Anda dapat meningkatkan interaksi dengan pengikut Anda dan menampilkan kepribadian Anda dengan cara unik dan menarik.

Untuk memaksimalkan manfaat fitur foto profil bergerak di Instagram, pastikan untuk membuat karakter avatar yang menarik dan menunjukkan kepribadian Anda yang unik. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk menampilkan produk atau layanan Anda dan meningkatkan brand awareness. Ingatlah bahwa foto profil bergerak dapat digunakan sebagai alternatif dari foto profil statis, jadi pastikan untuk menggunakannya dengan bijak dan secara teratur untuk meningkatkan engagement dan jangkauan Anda.

Advertisement
LihatTutupKomentar