-->

Cara Membuat Stiker Dari Foto Sendiri Di Stories Dan Reel Instagram Dengan Fitur Baru Cutouts

Advertisement
Buat Stiker Dari Foto Sendiri Di Stories Dan Reel Instagram Dengan Fitur Baru Cutouts - Gemar membuat video Stories atau Reel di Instagram? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini wajib untuk Anda simak.
Cara Membuat Stiker Dari Foto Sendiri Di Stories Instagram Dengan Fitur Baru Cutouts

Tahukah sahabat sekalian bahwa saat ini Instagram telah merilis sebuah fitur baru bernama Cutouts. Fitur baru Instagram ini terbilang sangatlah unik, karena kemampuannya yang mampu mengubah foto yang ada di galeri fotomu menjadi stiker. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa pengguna akan bisa menikmati fitur baru Cutouts, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker khusus dari objek di dalam foto atau bahkan video sendiri.

Ya, layaknya membuat stiker di ponsel iPhone dimana Anda hanya perlu menandai sebuah foto lalu menempelkannya, fitur Cutouts di Instagram bekerja dengan cara yang terbilang sama, dimana fitur ini akan mengidentifikasi entitas tertentu dalam foto Anda, lalu dengan mudah memotong dan menempelkannya secara terpisah, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai stiker di Stories dan Reel Anda.

Cara Membuat Stiker Dari Foto Sendiri Dengan Fitur Instagram Cutouts


Lalu, bagaimana caranya untuk bisa membuat stiker dari foto kita sendiri dengan menggunakan fitur Cutouts di Instagram Stories dan Reels? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan Spesial Tips selengkapnya berikut ini,
  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke layanan Stories atau Reel Instagram
  • Rekam video atau tambahkan gambar untuk mulai membuat video Stories atau Reel
  • Langkah selanjutnya lakukan tap pada tombol fitur Stiker
  • Dalam daftar stiker Instagram cari dan lakukan tap pada fitur Create/Cutouts untuk mulai membuat stiker Anda sendiri
    Cara Buat Stiker Dari Foto Sendiri Di Stories Instagram Dengan Fitur Baru Create-Cutouts
  • Tahap berikutnya, pilih foto yang ingin Anda jadikan stiker dari dalam galeri foto Anda
  • Selanjutnya secara otomatis fitur Instagram ini akan menandai bagian dari foto yang akan dibuat menjadi stiker. Bila dirasa sudah sesuai Anda bisa langsung menggunakan foto yang telah ditandai oleh Instagram untuk dijadikan stiker dengan melakukan tap pada tombol pilihan bertuliskan 'use sticker'. Terdapat pula pilihan untuk menandai bagian foto yang ingin dijadikan stiker secara manual dengan melakukan tap pada pilihan bertuliskan 'select manually'
  • Sesaat setelah itu foto tersebut akan secara otomatis akan menjadi stiker dan ditambahkan ke dalam video Stories atau Reels tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial lengkapnya di bawah ini.
Sebagai informasi tambahan, stiker dari foto Anda sendiri yang telah dibuat dengan fitur Cutouts Instagram akan tersimpan ke dalam daftar stiker Instagram, sehingga bisa Anda gunakan kembali untuk ditambahkan ke video stories atau video Reel Instagram lainnya.


Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga informasi dari Spesial Tips kali ini bisa bermanfaat, dan selamat mencoba. 
Advertisement
LihatTutupKomentar