Advertisement
Cara Memainkan Game 'Where's Waldo' (Wally) Di Google Maps - Setelah heboh dengan dimunculkannya Mario si tukang ledeng dari game petualangan Super Mario Bross dilayanan Google Maps beberapa waktu lalu, maka kini layanan peta besutan Google  kembali menghadirkan kejutan baru, dengan menghadirkan game unik bertema petualangan bernama "Where's Waldo".
Ada Game 'Where's Waldo' Di Google Maps, Begini Cara Memainkannya
Ada Game 'Where's Waldo' Di Google Maps
Sebelum membahas bagaimana cara memainkan game petualangan Where's Waldo di Google Maps, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu Where's Waldo sebenarnya. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Wikipedia, diketahui bahwa Where's Waldo adalah seri buku puzzle anak-anak ternama yang dibuat oleh Martin Handford di Inggris pada tahun 1987.  Seri buku kumpulan ilustrasi teka-teki ini awalnya diberi judul asli Where's Wally di Inggris, namun ketika diterbitkan di Amerika Serikat nama Wally si tokoh utama di dalam buku tersebut berganti nama menjadi Waldo. Masih dari sumber yang sama, seri buku Where's Waldo berisi kumpulan teka-teki yang menantang pembacanya untuk menemukan di mana tokoh Waldo (Wally) berada di antara banyak orang.

Nah, terinspirasi dari buku tersebut, maka Google dalam halaman resminya, mengumumkan bahwa layanan Google Maps menghadirkan game unik bernama Where's Waldo yang bisa dimainkan, baik oleh pengguna layanan Google Maps versi aplikasi mobile (iOS dan Android) maupun pengguna Google Maps versi desktop dalam minggu ini.

Diketahui bila plot cerita game Where's Waldo menggambarkan si tokoh utama, yaitu Waldo sedang melakukan petualangan di Google Maps bersama teman-teman setianya yaitu Wenda, Woof, Penyihir Janggut Putih (Wizard Whitebeard) dan Odlaw. Nah, Tak jauh berbeda dengan permainan teka-teki pada versi bukunya, game Where's Waldo di layanan Google Maps juga menantang pengguna untuk bisa menemukan Waldo, tokoh fiksi yang digambarkan sebagai seorang pria lucu mengenakan baju bergaris merah-putih dan topi dengan motif warna yang sama pula. Bukan itu saja, pengguna juga ditantang untuk mencari dan menemukan pula teman-teman Waldo.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara memainkan game unik Where's Waldo di Google Maps tersebut? Bila ya, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Memainkan Game 'Where's Waldo' Di Google Maps

  • Untuk bisa memainkan game Where's Waldo di perangkat smartphone baik iOS dan Android, Anda perlu melakukan pembaruan (update) aplikasi Google Maps terlebih dahulu. Sementara  bagi pengguna komputer (PC) bisa langsung mengakses layanan Google Maps versi desktop melalui browser
  • Selanjutnya, saat membuka layanan Google Maps Anda akan mendapati gambar Waldo yang sedang melambaikan tangan di sisi layar Google Maps
  • Lakukan tap (tekan) gambar Waldo tersebut
  • Sesaat setelah itu akan muncul kotak notifikasi yang berisi ajakan untuk memainkan game Where's Waldo. Nah, pada tahap ini Anda hanya perlu mengakses tombol biru bertuliskan "Play" untuk memulai permainan
  • Terakhir, Anda akan masuk ke seri game Where's Waldo, dan tugas Anda adalah mulai menemukan Waldo dan teman-temannya. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut

Cara Memainkan Game 'Where's Waldo' Di Google Maps
Cara Memainkan Game 'Where's Waldo' Di Google Maps
Bagaimana, unik bukan? Sebagai informasi tambahan game Where's Waldo di layanan Google Maps hanya hadir dan bisa dimainkan dalam minggu ini saja. Jadi, mulailah untuk merasakan sensasi seru memainkan game  tersebut sekarang.

Baca Juga: Ada Tokoh Super Mario Bros Di Google Maps Hari Ini, Begini Cara Memunculkannya

Demikianlah informasi yang bisa Spesial Tips bagikan tentang kehadiran game Where's Waldo di layanan Google Maps dan cara memainkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top