Advertisement
Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru - Apa banyak hal unik yang bisa kita lakukan saat menggunakan aplikasi WhatsApp, beberapa diantaranya seperti membuat variasi tampilan tulisan menjadi tebal (bold), miring, atau tercoret di tengah, sampai dengan menampilkan status dengan tampilan kosong (blank). Namun, bagi kebanyakan pengguna WhatsApp beberapa trik tersebut, saat ini telah menjadi hal yang dianggap biasa dan tak lagi spesial.
Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna
Nama Profil WhatsApp Berwarna
Membahas tentang trik unik di WhatsApp, pernahkah terbayangkan bagaimana jadinya bila tampilan nama profil WhatsApp kita, muncul dengan tampilan tulisan tebal berwarna biru? Pastinya akan sangat unik sekali, dan bisa tentu saja bisa menarik perhatian teman-teman kita yang terhubung di layanan WhatsApp. Pertanyaannya, apakah bisa nama profil WhatsApp diubah menjadi berwarna? Jawabannya bisa, hanya saja diperlukan cara khusus untuk membuatnya.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat nama profil WhatsApp menjadi lebih unik dengan tampilan berwarna biru? Nah, untuk memuaskan rasa penasaran sahabat pembaca sekalian, maka pada kesempatan kali ini Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara membuat nama profil WhatsApp berwarna biru.

Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru

Ada 2 (dua) cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat nama tulisan WhatsApp berwarna biru. Apa dan bagaimana kedua cara tersebut? berikut ulasan selengkapnya.

➤ Cara Pertama:
Pada cara pertama ini, kita membutuhkan bantuan aplikasi khusus untuk mengubah teks menjadi berwarna biru, bernama Fancy Keyboard yang bisa Anda dapatkan di layanan resmi Google Play
  1. Usai memasang aplikasi tersebut, dibutuhkan sedikit penyesuaian pengaturan agar aplikasi bisa berfungsi sebagai keyboard utama di perangkat smartphone
  2. Setelah aplikasi aktif sebagai keyboard utama, maka Anda bisa mulai membuka aplikasi WhatsApp dan masuk ke pilihan Settings (pengaturan)
  3. Pada layar Settings (pengaturan) WhatsApp, lakukan tap pada gambar profil akun WhatsApp Anda
  4. Selanjutnya, sunting nama profil akun WhatsApp Anda dengan mengakses tombol bergambar pensil yang terletak di ujung kanan tampilan nama profil
  5. Sebelum mulai mengetikkan nama profil yang diinginkan, pastikan terlebih dahulu untuk mengatur gaya teks "Cool Font" pada aplikasi keyboard dan memilih tampilan tulisan berwarna biru tebal yang tersedia pada daftar jenis tulisan bendera negara.
  6. Ketikkan nama profil yang Anda inginkan, dan simpan perubahan nama profil dengan memilih pilihan "OK" di bagian kanan bawah layar. Untuk lebih jelasnya, perhatikan video berikut.
Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru (Cara Pertama)

➤ Cara Kedua:
Sementara itu, pada cara kedua, Anda bisa memanfaatkan stiker tulisan biru di aplikasi Instagram untuk membantu membuat nama profil WhatsApp menjadi berwarna. Perlu diketahui pula, bila cara ini membutuhkan langkah yang lebih panjang dibandingkan cara pertama.
  1. Buka Aplikasi Instagram
  2. Masuk ke layanan Stories > Pilih fitur Type
  3. Mulai ketikkan sebuah huruf (apa saja), lalu akses tombol panah ke arah kanan yang terletak di bagian tengah bawah layar stories
  4. Tahap selanjutnya, akses tombol stiker yang terletak di bagian kanan atas layar.
  5. Setelah daftar pilihan stiker muncul, cari dan pilih stiker kumpulan huruf berwarna biru. Tentu saja, Anda perlu memilih satu persatu stiker huruf berwarna biru tersebut untuk membetuk nama yang Anda inginkan
  6. Nah, langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mulai menyalin satu persatu stiker huruf berwarna biru tersebut ke kolom nama profil WhatsApp, hingga menjadi nama yang Anda inginkan untuk ditampilkan
  7. Terakhir, simpan perubahan nama profil WhatsApp. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut
Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru (Cara Kedua)

Bila langkah yang Anda lakukan, baik menggunakan cara pertama maupun cara kedua telah benar, maka nama profil WhatsApp Anda akan tampil berwarna biru tebal. Uniknya lagi, tampilan nama profil berwarna biru tersebut juga akan muncul di layar obrolan grup WhatsApp, saat ada yang melakukan tag pada nama Anda. Hanya saja, tampilan nama profil berwarna tak akan tampak oleh pengguna lain yang telah memberikan nama yang berbeda di daftar kontak WhatsApp mereka.
Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top