Advertisement
Cara Terbaru Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android - Beberapa bulan lalu diinformasikan dari berbagai sumber, layanan Google Assistant telah membuat pembaruan dengan menambahkan sejumlah dukungan bahasa baru ke dalam layanannya, dan salah satunya adalah ditambahkannya dukungan layanan asisten google bahasa Indonesia.
Cara Terbaru Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia
Google Assistant Bahasa Indonesia
Sayangnya, tak sedikit pengguna yang mengalami kendala saat mencoba mengaplikasikan dukungan layanan Google Assistant bahasa Indonesia. Salah satunya, seperti masalah layanan asisten google sama sekali tidak merespon perintah suara pengguna secara otomatis, sesaat setelah dukungan layanan bahasa Indonesia diaktifkan.

Kini, seiring perkembangan dan pembaruan layanan Google Assistant belakangan ini, Google mulai membuat perubahan mendasar, diantaranya dengan resmi mencantumkan Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang didukung oleh layanan Google Assistant di halaman bantuannya. Selain itu, berdasarkan penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, perubahan besar di layanan Google Assistant juga tampak pada tampilan halaman pengaturan untuk mengaktifkan dukungan bahasa Indonesia.

Nah, berkaitan dengan perubahan mendasar di layanan Google Assistant, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan memperbarui pula informasi tentang cara terbaru mengaktifkan dukungan bahasa Indonesia di layanan Google Assistant pada perangkat Android.

Tak jauh berbeda dengan informasi yang pernah spesial tips bagikan sebelumnya, smartphone Android harus memenuhi beberapa syarat tertentu agar bisa menggunakan layanan Google Assistant.


Bila smartphone Anda telah memenuhi syarat yang telah ditentukan, maka Anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia berikut ini.

Cara Terbaru Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia Di Smartphone Android

Bila smartphone Anda telah memenuhi syarat yang telah ditentukan, maka Anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia berikut ini.
  • Pertama, buka layanan Google Assistant, lalu tekan tombol More yang ditandai ikon 3 garis
  • Selanjutnya, Anda akan dibawa pada halaman pengaturan profil akun Google. Pada tahap ini, cari dan pilih tombol Settings
  • Selanjutnya akan muncul halaman baru, disini Anda perlu mengakses menu pengaturan (Settings) untuk Google Assistant yang terletak pada bagian atas
  • Langkah berikutnya, lakukan tap pada pilihan menu Assistant > Lalu pilih Languages (Bahasa) > Tap tombol bahasa yang tertera di layar atau Anda juga bisa memilih menambahkan bahasa baru dengan mengakses tombol +
  • Sesaat setelah itu akan muncul daftar sejumlah bahasa yang didukung Google Assistant. Disini Anda cukup mencari dan menandai pilihan Bahasa Indonesia untuk mulai mengaktifkan layanan Google Assistant Bahasa Indonesia
  • Langkah terakhir, kembali ke halaman layar depan, dan coba berikan perintah suara kepada Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Untuk lebih jelasnya, lihat penjelasan video berikut.

Sebagai catatan penting, jangan lupa untuk mengaktifkan dukungan perintah suara Google Assistant.

Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang update cara terbaru mengaktifkan Google Assistant bahasa Indonesia di smartphone Android. Bila menemui kesulitan, sampaikan pertanyaan terkait kendala yang dialami di kolom komentar. Selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top