Advertisement
Ini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Photobooth - Usai merilis berbagai macam fitur baru seperti fitur Level di layanan Story dan fitur video Reels, kini Instagram kembali menghadirkan sebuah fitur baru yang tak kalah unik dan seru, yaitu fitur Photobooth di story Instagram.
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Photobooth
Mungkin dari namanya Anda sudah bisa menebak seperti apa fungsi dari fitur Photobooth di Instagram ini. Namun, untuk lebih jelasnya, mari kita ikuti penjelasan lengkapnya fungsi dan cara menggunakan Instagram Photobooth.

Apa Itu Fitur Photobooth Instagram?

Fitur Photoboth adalah fitur di Instagram Story yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek berupa slideshow beberapa foto selfie. Uniknya, pengguna juga bisa menambahkan efek yang disediakan oleh Instagram di video slideshow foto tersebut.

Ya, mirip dengan kegunaan mesin Photobooth yang tersedia di tempat-tempat umum, dimana Anda dapat membuat sejumlah foto secara instan. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Photobooth di Story Instagram? Penasaran ingin mencobanya? Ikuti saja tutorial cara menggunakannya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Photobooth Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Lakukan tap pada tombol fitur Story
  3. Cari dan tap pada pilihan Photobooth' dari daftar pilihan fitur Story Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Instagram Photobooth
  4. Selanjutnya, lakukan tap pada tombol merekam video
  5. Sesaat kemudian, akan muncul timer hitung mundur di layar. Pada tahap ini Anda bisa bersiap-siap mengarahkan kamera untuk pengambilan foto sebanyak 3 kali
  6. Setelah selesai tahap pengambilan gambar, lakukan tap pada tombol fitur Photobooth kembali yang terletak di bagian atas tampilan pratinjau video untuk menambahkan efek video yang disediakan Instagram
  7. Tap salah satu efek dari 6 efek video yang ingin ditambahkan ke dalam video Photobooth Instagram Anda, lalu tekan pilihan "Done" di pojok kanan atas layar
  8. Terkahir, Anda bisa langsung membagikan video Photobooth tersebut sebagai Story Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa menambahkan stiker ataupun efek Story Instagram lainnya ke video story Photobooth Instagram.

Bagaimana, unik bukan? Hal lain yang perlu diperhatikan, pastikan untuk melakukan pembaruan aplikasi Instagram terlebih dahulu, karena fitur baru Instagram Photobooth' hanya akan muncul di aplikasi Instagram versi terbaru.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang fitur Instagram Photobooth dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top