Advertisement
Ini Dia Cara Menggunakan Fitur Instagram Reels - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sukses menghadirkan berbagai macam fitur untuk membuat video unik seperti Superzoom, Boomerang, Rewind dan Face Filters, dikabarkan bahwa saat ini Instagram kembali merilis sebuah fitur untuk membuat video unik lainnya bernama 'Reels'.
Panduan Lengkap Cara Menggunakan Instagram "Reels"

Apa itu Instagram Reels?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi blog Instagram, disebutkan bahwa fitur Reels Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat rekaman video multi klip unik, dengan kemampuan menambahkan berbagai efek audiovisual serta alat kreatif lainnya.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Reels

Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa pengguna Instagram bisa menggunakan fitur Reels dengan cara sebagai berikut.
  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol fitur kamera
  • Geser menu pilihan kamera ke tombol rekam video bertuliskan "REELS". Lakukan tap pada tombol tersebut untuk memulai merekam video
    Cara Menggunakan Fitur Instagram Reels
  • Tahap selanjutnya Anda bisa mulai proses editing seperti melakukan tap pada daftar menambahkan sejumlah konten ke video yang tertera di samping kiri layar Instagram Reels.  Audio : Anda bisa mencari dan memilih salah satu lagu yang ada di daftar library musik Instagram untuk di masukkan ke dalam video Anda. 
  • AR Effects : Selain musik/lagu, Anda juga bisa mencari dan menambahkan efek Augmented Reality yang disiapkan oleh Instagram, ke dalam video Reels yang akan Anda buat. Timer (penghitung mundur) : Pilihan ini dapat Anda gunakan untuk mengatur waktu memulai rekaman video Reels agar bisa mengambil rekaman video bebas genggam. 
    Speed : fitur editing Speed memiliki fungsi untuk mempercepat atau memperlambat tampilan bagian dalam video. Misalnya, saja untuk membuat video dengan efek slow motion. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fitur Align pada pilihan editing video Instagram Reels, yang berfungsi untuk mengatur transisi perubahan tampilan video dan efek yang digunakan.
    Fitur Instagram Reels
  • Setelah selesai melakukan editing Anda bisa langsung membagikan video Reels tersebut ke dalam postingan Instagram Anda.
Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa menambahkan video dari daftar galeri video di ponsel Anda. Selain itu, untuk melihat daftar video Instagram Reels yang telah dibuat oleh konten kreator lainnya, Anda bisa mencarinya melalui label "Reels" pada tab "Explore".

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang panduan lengkap cara menggunakan fitur Instagram Reels. Semoga dapat bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top