-->

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Instagram Reels

Advertisement
Panduan Lengkap Cara Menggunakan Instagram Reels - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sukses menghadirkan berbagai macam fitur untuk membuat video unik seperti Superzoom, Boomerang, Rewind dan Face Filters, dikabarkan bahwa saat ini Instagram kembali merilis sebuah fitur untuk membuat video unik lainnya bernama 'Reels'.
Panduan Lengkap Cara Menggunakan Instagram "Reels"

Apa itu Instagram Reels?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi blog Instagram, disebutkan secara resmi bahwa fitur Reels Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat rekaman video multi klip unik, dengan kemampuan menambahkan berbagai efek audiovisual serta alat kreatif lainnya. 

Cara Menggunakan Instagram Reels

Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa pengguna Instagram bisa menggunakan fitur Reels untuk membuat konten video Reels. Bagaimana caranya? Ikuti ulasan lengkap cara menggunakan Instagram Reels di Android dan iOS berikut ini.
  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol fitur kamera
  • Geser menu pilihan kamera ke tombol rekam video bertuliskan "REELS". Lakukan tap pada tombol tersebut untuk memulai merekam video
    Cara Terbaru Menggunakan Fitur Instagram Reels
  • Tahap selanjutnya Anda bisa mulai proses editing seperti melakukan tap pada daftar menambahkan sejumlah konten ke video yang tertera di samping kiri layar Instagram Reels.  Audio : Anda bisa mencari dan memilih salah satu lagu yang ada di daftar library musik Instagram untuk di masukkan ke dalam video Anda.
  • Length : Fungsinya untuk mengatur panjang durasi video reels. Perlu diketahui pengguna bisa memilih mengatur durasi (length) video 15 detik atau 30 detik, dengan cara melakukan tap pada tombol length tersebut.
    Speed  : Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan tampilan dalam bagian video reels Instagram hingga 3X
    Effects : Selain musik/lagu, Anda juga bisa mencari dan menambahkan efek Augmented Reality yang disiapkan oleh Instagram, ke dalam video Reels yang akan Anda buat. 
    Touch Up : Fitur Touch Up di Reels Instagram merupakan fitur yang terbilang baru yang memiliki fungsi kurang lebih sebagai fitur kosmetik yang seperti filter pada konten. Misalnya saja untuk membuat tampilan kulit orang di dalam video reels menjadi lebih halus.
    Video Layout : Tak jauh berbeda dengan fitur Layout di Stories Instagram, fitur Video Layout di video Reels Instagram juga berfungsi untuk membuat tampilan kolase di video tersebut. Cara menggunakannya dengan cara melakukan tap pada fitur tersebut dan memilih salah satu jenis video layout yang diinginkan
    Timer (penghitung mundur) : Pilihan ini dapat Anda gunakan untuk mengatur waktu memulai rekaman video Reels agar bisa mengambil rekaman video bebas genggam.
    Align pada pilihan editing video Instagram Reels, yang berfungsi untuk mengatur transisi perubahan tampilan video dan efek yang digunakan.
    Panduan Lengkap Cara Menggunakan Fitur Instagram Reels

  • Setelah selesai melakukan editing Anda bisa langsung membagikan video Reels tersebut ke dalam postingan Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.
Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa membuat video Reels dengan menambahkan video dari daftar galeri video di ponsel Anda. Selain itu, untuk melihat daftar video Instagram Reels yang telah dibuat oleh konten kreator lainnya, Anda bisa mencarinya melalui label "Reels" pada tab "Explore".

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang panduan lengkap cara menggunakan fitur Instagram Reels. Semoga dapat bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement
LihatTutupKomentar