Advertisement
Cara Menggunakan 4 Efek Baru Boomerang Instagram - Gemar membuat video Stories Instagram menggunakan fitur Boomerang? Bila ya, tahukah Anda bila kini fitur berupa efek kamera yang berfungsi untuk membuat video pendek dengan efek tampilan video gerakan berulang-ulang tersebut telah diperbarui oleh Instagram dengan ditambahkannya 4 (empat) efek Boomerang baru.
Fitur Boomerang Instagram Punya Efek Baru, Begini Cara Menggunakannya
4 Efek Baru Boomerang Instagram
Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, bila efek baru Boomerang di Instagram ini sebelumnya memasuki tahap ujicoba dan kemunculan pertama kalinya dilaporkan oleh Jane Manchun Wong dalam halaman blognya. Disebutkan dalam laporannya tersebut, setidaknya ada 6 efek Boomerang Instagram baru yang dijumpainya, yaitu efek Boomerang "Classic", "Hold", "Dynamic", "Slowmo", "Duo" dan "Duo (again...?)".

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips saat mengakses layanan Fitur Boomerang di Stories Instagram, ternyata efek baru Boomerang telah muncul dalam bentuk tombol efek seperti halnya tombol efek Superzoom Instagram, yang bisa digeser untuk mengganti efeknya. Hanya saja pada versi final ini, efek baru Boomerang yang ditambahkan oleh Instagram berjumlah 4 (empat) efek, yaitu efek Boomerang "Classic", "Hold", "Rebound" dan "Slowmo". Ingin tahu apa saja perbedaan dari ke empat efek baru Boomerang tersebut, dan bagaimana cara menggunakannya? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

4 Efek Baru Boomerang Instagram

1. Classic
Seperti namanya, efek Boomerang "Classic" merupakan efek video Boomerang yang menampilkan efek video berulang klasik khas Boomerang Instagram.
Efek Baru Boomerang Classic

2. Hold
Efek Boomerang baru selanjutnya adalah "Hold" yang berfungsi membuat video dengan efek berulang dengan tambahan jeda singkat di tengah video (ditahan).
Efek Baru Boomerang Hold

3. Rebound
Efek baru di Boomerang Instagram lainnya adalah efek "Rebound". Efek ini memiliki fungsi membuat video Boomerang dengan tampilan berulang pada bagian akhir video.
Efek Baru Boomerang Rebound

4. Slowmo
Efek baru Boomerang keempat adalah efek "Slowmo". Sama seperti namanya efek Slowmo akan menampilkan video Boomerang dengan efek slow motion alias gerakan lambat.
Efek Baru Boomerang Slowmo


Cara Menggunakan Efek Boomerang Baru Di Stories Instagram
  • Langkah pertama, update (perbarui) aplikasi Instagram di ponsel Anda
  • Selanjutnya, buka aplikasi Instagram dan masuk ke layanan Stories Instagram
  • Arahkan pilihan fitur pada fitur Boomerang. Nah, disini Anda akan mendapati  daftar efek Boomerang baru yang ditandai dengan kemunculan 4 tombol ikon dengan nama efek Boomerang yang berbeda, tepat di bagian atas tombol merekam video Boomerang
  • Geser tombol efek untuk memilih salah satu efek Boomerang yang ingin digunakan
  • Usai memilih salah satunya, maka Anda bisa mulai merekam video pendek Boomerang Anda dengan menekan dan menahan tombol rekam
  • Usai merekam video Boomerang dengan salah satu dari 4 efek baru Boomerang tersebut, Anda bisa langsung membagikan videonya ke Stories Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan di video berikut.


Bagaimana, unik bukan? Sebagai informasi tambahan, agar bisa mendapatkan efek Boomerang yang baru ini disarankan kepada sahabat Spesial Tips sekalian untuk memastikan melakukan pembaruan aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Baca Juga: Cara Mudah Tambah Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery'

Demikianlah infromasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran efek baru Boomerang Instagram dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top