Advertisement
Cara Mudah Tambah Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery' - Suka menggunakan fitur efek Face Filter di Instagram? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini wajib untuk Anda simak.
Cara Mudah Tambah Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery'
Tambah Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery'
Selama ini, pengguna tidak mempunyai cara lain untuk menambahkan efek Face Filter kustom buatan kreator independen ke daftar pakai efek Face Filter akun Instagramnya, yaitu dengan cara manual, alias mencari satu persatu ke postingan video Stories Instagram si kreator atau pengguna lainnya. Tentu saja, cara ini sangatlah merepotkan dan memakan banyak waktu.

Untungnya, Instagram memahami masalah ini, hingga akhirnya dihadirkan sebuah fitur baru bertajuk 'Effect Gallery' (galeri efek) yang mampu membantu pengguna untuk mencari dan menambahkan efek Face Filter buatan orang lain.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui bila fitur 'Effect Gallery' di Instagram menyediakan sejumlah pilihan kategori penelusuran (pencarian) efek Face Filter, diantaranya adalah:
  1. Following : Kategori penelusuran daftar galeri efek Face Filter yang dibuat/digunakan oleh pengguna Instagram lain yang kita ikuti (following)
  2. Instagram : Kategori penelusuran daftar galeri efek Face Filter buatan Instagram
  3. Selfies : Kategori penelusuran daftar efek Face Filter khusus untuk video/foto selfie
  4. Love : Kategori penelusuran daftar Face Filter dengan efek bertemakan cinta (efek gambar hati)
  5. Color & Light : Kategori penelusuran daftar  Face Filter dengan efek warna dan cahaya
  6. Camera Styles : Kategori penelusuran daftar Face Filter dengan efek perubahan gaya kamera, seperti tambahan bingkai (frames) kamera, hingga efek perubahan wajah.
Selain kategori penelusuran daftar efek Face Filter di atas, masih terdapat pula kategori lainnya, yaitu Moods, Funny, Surroundings, Animals, Sci-fi & Fantasy, Weird & Scary, Events, Fandom, dan Causes.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur 'Effect Gallery' Instagram untuk menambahkan efek Face Filter baru ke dalam daftar pakai efek di akun Instagram Anda? Sangat mudah, cukup ikuti petunjuk lengkapnya berikut ini.

Cara Menambahkan Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery'

  • Buka aplikasi Instagram
  • Akses kamera Stories Instagram
  • Pilih salah satu mode kamera Stories, lalu tap tombol fitur Face Filter Instagram
  • Setelah muncul daftar pakai efek Face Filter, geser daftar ke kanan hingga muncul tombol kotak bertuliskan "Browse More Effects" dan lakukan tap pada tombol tersebut untuk membuka galeri efek Face Filter
    Cara Menambahkan Efek Face Filter Instagram Dengan Fitur 'Effect Gallery'
  • Selanjutnya, akan muncul daftar pratinjau efek Face Filter yang ditampilkan dalam bentuk video Stories. Disini Anda bisa memilih dengan melakukan tap pada salah satu pratinjau efek Face Filter yang ingin digunakan
    Fitur 'Effect Gallery' Face Filter Instagram
  • Langkah terakhir, Anda bisa mencoba menggunakan efek Face Filter tersebut dengan menekan tombol ikon kamera dengan tulisan 'Try it', atau Anda bisa mengakses tombol simpan (save) yang ditandai dengan gambar ikon kotak kecil dengan tanda panah ke bawah yang terletak di sebelah kanan bawah tampilan pratinjau efek Face Filter, untuk menambahkannya ke dalam daftar pakai efek Face Filter di akun Instagram Anda.
    Menyimpan Dan Menambah Face Filter Instagram Dengan Fitur Effect Gallery
    Agar lebih jelasnya lihat video tutorial penggunaan fitur 'Effect Gallery' Instagram berikut.

Bila diinginkan, Anda juga bisa melihat lebih banyak efek Face Filter dengan memanfaatkan pilihan kategori penelusuran daftar Face Filter yang terletak di bagian atas layar daftar galeri.

Bagaimana, unik bukan? Dengan fitur 'Effect Gallery' Instagram, tentu Anda bisa mendapatkan dan menambahkan efek Face Filter favorit dengan mudah.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur Instagram 'Effect Gallery' dan cara menggunakannya untuk menambah daftar efek Face Filter di akun Instagram Anda. Semoga bisa bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top