Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur Google Maps 'Incognito Mode' - Ada yang baru dari layanan aplikasi Google Maps. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan bahwa mulai bulan ini pengguna aplikasi Google Maps di Android telah bisa menikmati fitur baru 'Incognito Mode' atau Mode Penyamaran.
Cara Mengaktifkan Fitur Baru Google Maps 'Incognito Mode' (Mode Penyamaran)
Fitur Baru Google Maps 'Incognito Mode' (Mode Penyamaran)
Diketahui bersama bila fitur Incognito Mode (Mode Penyamaran) merupakan fitur yang cukup populer beberapa produk Google lainnya, seperti di layanan browser Google Chrome sejak tahun 2008 dan disusul kehadirannya di aplikasi YouTube pada tahun 2018 lalu.

Apa fungsi fitur Incognito Mode di aplikasi Google Maps? Tidak berbeda dengan fungsi di layanan Google lainnya, fitur Incognito Mode (Mode Penyamaran) di Google Maps juga berfungsi sebagai alat kontrol privasi penggunanya, dimana fitur tersebut akan menyamarkan aktivitas pengguna seperti penelusuruan tempat, agar tidak tersimpan di riwayat (history) aplikasi Google Maps. Tentunya dengan kontrol privasi menggunakan Incognito Mode, pengguna juga tak akan terganggu dengan personalisasi otomatis yang biasanya dimunculkan Google Maps untuk memberikan saran kepada pengguna, berdasarkan catatan riwayat penelusuran yang dilakukannya.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur Incognito Mode (Mode Penyamaran) di aplikasi Google Maps? Ikuti ulasan selengkapnya dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Google Maps 'Incognito Mode'

  • Buka aplikasi Google Maps
  • Lakukan tap pada tombol foto Profil pengguna
    Cara Mengaktifkan Fitur 'Incognito Mode' Google Maps
  • Setelah itu, akan muncul kotak menu berisikan beberapa tombol pilihan pengaturan
  • Pada kotak menu tersebut, cari dan pilih tombol mengaktifkan fitur Incognito Mode (Mode Penyamaran) yang ditandai dengan tulisan "Turn on Incognito mode"
    Cara Mengaktifkan Fitur Baru Google Maps 'Incognito Mode'
  • Selanjutnya secara otomatis Google Maps akan berkerja dalam mode penyamaran dengan ditandai perubahan gambar ikon foto profil yang berubah menjadi gambar lambang "Incognito Mode".
Sebagai catatan tambahan yang perlu diperhatikan sahabat pembaca sekalian, disarankan untuk melakukan update (pembaruan) aplikasi Google Maps ke versi paling baru terlebih dahulu. Disebutkan pula dalam rilis resminya, fitur Incognito Mode juga akan hadir di aplikasi Google Maps untuk perangkat iOS dalam beberapa minggu ke depan.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru Google Maps 'Incognito Mode' (Mode Penyamaran) dan cara mengaktifkannya.

Advertisement

Posting Komentar

  1. fitur yang menarik, incognito mode dari google maps ini bisa menampilkan hasil yang lebih objektif ya. thanks for sharing

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top