-->

Begini Cara Mudah Mencari Judul Lagu Dengan Google Assistant

Advertisement
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Dengan Google Assistant - Ada beberapa cara mudah yang bisa  kita lakukan saat ingin mencari judul sebuah lagu yang tak kita ketahui, dari memanfaatkan mesin pencari Google dengan mengetikkan lirik dari sebuah lagu, sampai dengan menggunakan aplikasi yang bisa mendeteksi judul lagu.
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Dengan Google Assistant
Mencari Judul Lagu Dengan Google Assistant
Namun tahukah Anda, sebenarnya ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk mencari judul lagu dibandingkan cara-cara di atas? Ya, dengan menggunakan layanan Google Assistant, kita tak perlu repot-repot mengetik liriknya atau memasang aplikasi baru di ponsel. Cukup dengan satu perintah suara seperti "ok google, lagu apa ini" dan memperdengarkan suara lagu tersebut ke Google Assistant, maka informasi judul lagu dari lirik dan penyanyinya akan dimunculkan secara otomatis oleh layanan asisten pribadi kepunyaan Google tersebut.

Penasaran ingin tahu bagaimana caranya mencari judul lagu menggunakan Google Assistant? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mencari Judul Lagu Dengan Google Assistant

  • Aktifkan layanan Google Assistant dengan perintah suara "Ok Google" atau "Hey Google"
  • Langkah selanjutnya, tanyakan kepada Google Assistant judul lagu yang ingin dicari dengan menggunakan perintah suara "What's this song" atau "ok google lagu apa ini"
  • Sesaat setelah memberikan perintah suara tersebut, putar dan perdengarkan suara lagu ke arah mic ponsel dapat dideteksi oleh Google Assistant
  • Terakhir, dari hasil deteksi suara lagu, maka otomatis Google Assistant akan menampilkan informasi judul lagu, nama penyanyi, ringkasan lirik, dan masih banyak lagi. Selain itu, Google Assistant juga menyediakan kemampuan untuk membagikan tautan hasil pencarian tersebut ke berbagai media sosial. Agar lebih jelasnya, lihat petunjuk video berikut ini.

Sebagai informasi tambahan, dari hasil uji coba Spesial Tips, pencarian judul lagu dengan Google Assistant, khususnya untuk lagu berbahasa Inggris umumnya dapat dengan mudah terdeteksi oleh Google Assistant. Sementara untuk lagu berbahasa Indonesia, tak jarang Google Assistant gagal mendeteksi dan menampilkan judul lagu dari lirik yang diperdengarkan. Namun, secara keseluruhan hasil pencarian menggunakan Google Assistant cukup  akurat dan memuaskan, untuk mengetahui judul lagu yang dicari.

Informasi tambahan lainnya sekarang Anda juga bisa menggunakan fitur yang cukup unik yaitu "hum to search" yaitu dengan menggumamkan nada sebuah lagu di Google Assistant. Ya, cara ini sangatlah membantu untuk mengidentifikasi judul sebuah lagu secara real time, apabila Anda sama sekali tak mengingat liriknya. 


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mudah mencari judul lagu dengan Google Assistant. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar