-->

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp

Advertisement
Begini Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Fitur-fitur yang terus diperbarui menjadikannya pilihan utama bagi jutaan pengguna di seluruh dunia. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, WhatsApp telah menghadirkan sebuah fitur baru bertajuk pesan video instan.
Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp

Fitur pesan video instan WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan berupa video pendek yang dapat dikirim dan dilihat secara instan. Tak hanya itu, dengan tampilan pesan video berbentuk bulat, dan disematkan bersama fitur pesan suara (voice note), fitur pesan video instan WhatsApp digadang-gadang akan menjadi pilihan cepat untuk berkomunikasi layaknya fitur voice note yang lebih dulu populer.

Sayangnya, fitur pesan video instan WhatsApp dianggap tak efisien oleh kebanyakan pengguna WhatsApp. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya lebih banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan voice note yang dianggap lebih cepat dan efisien dibandingkan harus merekam pesan berupa video. Selain itu, fitur pesan video yang telah ada sebelumnya memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan fitur pesan video instan WhatsApp.

Untungnya, WhatsApp menyediakan fitur berguna di pengaturan obrolan yang mampu menonaktifkan tombol fitur pesan video instan, sehingga pengguna bisa lebih leluasa untuk menggunakan pesan suara (voice note) saja ketika menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi, baik di obrolan grup maupun obrolan pribadi.

Cara Menonaktifkan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp

Bagaimana caranya untuk menonaktifkan fitur pesan video instan WhatsApp? Sangat mudah, cukup ikuti tutorial singkat dari SpesialTips berikut ini.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka menu Settings (Pengaturan) dengan melakukan tap pada tombol titik tiga yang terletak di pojok kanan atas
  • Langkah berikutnya, lakukan tap pada pilihan Chats (Obrolan)
  • Selanjutnya, cari pilihan pengaturan bertuliskan Instant video messages dan geser tombol pengaturan tersebut ke kiri hingga tombol geser nonaktif 
  • Terakhir, keluar dari menu pengaturan. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.
Nah, sesaat setelah Anda menonaktifkan fitur pesan video instan WhatsApp tersebut, maka secara otomatis fitur tersebut tak akan muncul. Nah, untuk mengaktifkannya kembali cukup lakukan cara pengaturan yang serupa.

Advertisement
LihatTutupKomentar