-->

Begini Cara Membagikan Story Facebook Ke Story Instagram

Advertisement
Cara Membagikan Postingan Story Facebook ke Story Instagram - Pada tahun 2017 lalu, pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan kehadiran fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk cross-post Story Instagram ke layanan Story Facebook. Nah, bagaimana kalau sebaliknya, yaitu postingan Story Facebook yang dibagikan menjadi postingan Story Instagram kita? Apakah bisa?
Cara Membagikan Story Facebook Ke Story Instagram
Menjawab pertanyaan tersebut, ternyata saat ini Facebook telah menambahkan fitur yang sama seperti di Instagram, yaitu kemampuan untuk membagikan postingan Story Facebook ke Story Instagram. Ya, dengan kemampuan unik ini postingan Story Facebook kita akan langsung muncul secara otomatis di Story Instagram tanpa harus direpotkan melakukan reupload konten tersebut. 

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara membagikan Story Facebook ke Instagram Story secara otomatis? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membagikan Story Facebook Ke Story Instagram

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca sekalian bila akun Facebook dan akun Instagram Anda haruslah didaftarkan sebagai akun yang saling terhubung. Untuk melakukannya Anda bisa melakukan penyuntingan pengaturan di akun Instagram milik Anda, atau sebaliknya di pengaturan akun Facebook Anda. Caranya: Buka Settings > Tap pengaturan 'Accounts Center' > Tap pilihan 'Accounts & Profiles' > Pilih 'Add Accounts' > Tambahkan akun Facebook/Instagram Anda.
Pengaturan Pusat Akun Facebook
Bila telah selesai, maka kita akan mulai ke tutorial Cara Membagikan Story Facebook Ke Story Instagram
  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat terlebih dahulu video Story Facebook yang ingin Anda posting
  • Sebelum mulai membagikan video Story tersebut, lakukan tap pada pilihan "Privacy" yang terletak di pojok kiri bawah pratinjau video
  • Tahap berikutnya, aktifkan fitur membagikan Story Facebook secara otomatis ke Story Instagram dengan menggeser tombol "Always Share to Instagram" hingga berwarna biru
    Cara Otomatis Membagikan Story Facebook Ke Instagram
  • Terkakhir, Anda bisa langsung membagikan Story Facebook Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.

Bila Anda mengikuti tahapan tutorial di atas dengan benar, maka secara otomatis postingan Story Facebook akan muncul juga di postingan Story Instagram Anda.

Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini fitur cross-post atau kemampuan membagikan Story Facebook ke layanan Story Instagram telah bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook dan Instagram yang akunnya telah terhubung. Disarankan pula untuk melakukan pembaruan kedua aplikasi tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang Cara Membagikan Story Facebook ke Story Instagram. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar