Advertisement
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Stiker Mention Di Android - Pada bulan April 2018 lalu Instagram telah merilis dua fitur baru di layanan Stories-nya, yaitu fitur efek kamera bernama Focus dan fitur stiker bertajuk @Mention.
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Stiker Mention Di Android
Fitur Baru Instagram Stiker Mention Akhirnya Hadir Di Android
Sayangnya, pada rilis awal fitur baru tersebut, khususnya fitur stiker Mention, belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram. Pasalnya, Instagram ketika itu menghadirkan fitur stiker Mention hanya kepada pengguna Instagram di ponsel iOS saja. Namun kini, fitur stiker yang berfungsi untuk me-mention (menyebut) dan menampilkan akun Instagram tertentu dalam bentuk stiker di Stories Instagram tersebut, akhirnya telah hadir bagi pengguna Android.

Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur stiker Mention Instagram di Android? Tak jauh berbeda dengan cara penggunaannya pada perangkat iOS, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Menggunakan Fitur Stiker Mention Instagram Di Android
  • Pertama, pastikan aplikasi Instagram Anda telah di-update ke versi terbaru
  • Setelah selesai, buka aplikasi Instagram
  • Langkah berikutnya, masuk ke layanan membuat Stories
  • Buat video atau tambahkan gambar pada Stories Instagram dengan efek kamera yang Anda sukai
  • Selanjutnya, lakukan tap pada fitur Stiker yang terletak di bagian atas layar pratinjau video Stories Instagram
  • Setelah masuk pada daftar pilihan stiker, cari dan  pilih stiker bertuliskan "@MENTION"
  • Sesaat setelah itu, maka Anda bisa mulai mengetikkan akun Instagram yang ingin Anda tambahkan dalam stiker Mention tersebut. Secara otomatis akan muncul daftar akun yang disarankan di baglian bawah layar pratinjau, ketika Anda menuliskan sebuah akun dalam stiker
  • Setelah selesai, maka Anda bisa mulai membagikan video Stories Instagram Anda, lengkap dengan stiker Mention ke sebuah akun Instagram. Agar lebih jelasnya, lihat video petunjuk berikut ini.
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Stiker Mention Di Android

Sebagai informasi tambahan, stiker Mention juga bisa ditambahkan lebih dari satu, dengan mengulang lagi cara yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, Anda juga bisa mengubah warna tampilan stiker Mention dengan melakukan tap pada stiker, usai menambahkan nama akun Instagram kedalamnya.

Baca Juga: Cara Buat Stiker Hashtag dan Tag Mention Bisa Bergerak Mengikuti Objek Di Video Stories Instagram

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru stiker Mention Instagram di Android dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top