Advertisement
Cara Mudah Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop - Pernah membagikan foto atau video ke layanan Stories Facebook? Diketahui bersama, bila selama ini fitur Stories di Facebook hanya bisa digunakan melalui aplikasi Facebook di perangkat smartphone saja.
Cara Mudah Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop
Cara Mudah Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop
Seiring berjalannya waktu, Facebook mulai mengubah kebijakannya terkait dengan fitur Stories dengan mencoba menghadirkan fitur 'cerita' tersebut bagi pengguna Facebook di desktop (komputer/laptop). Lebih dulu dimunculkan di layanan Page (halaman) Facebook, tepatnya di tahun 2017 lalu, maka kini fitur Stories Facebook diketahui telah hadir dan bisa digunakan oleh pengguna Facebook melalui desktop (komputer) secara umum.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips diketahui bahwa penggunaan fitur Stories Facebook melalui desktop (komputer) sedikit berbeda dengan penggunaanya pada aplikasi Facebook di perangkat smartphone. Namun, tak didapati perbedaan tampilan pada saat foto atau video telah di bagikan ke Stories Facebook.

Lantas, bagaimana cara membagikan status teks, foto atau video Stories Facebook melalui desktop (komputer)? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.

Cara Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop

  • Buka akun Facebook Anda melalui desktop
  • Selanjutnya, akses kolom untuk membuat status di Facebook
  • Anda bisa mulai membuat status teks, mengunggah foto atau video seperti layaknya membuat status Facebook pada umumnya
  • Sebelum mulai membagikan atau memposting status tersebut, Anda akan mendapati kolom baru di dalam kotak membuat status, dimana pada kolom tersebut terdapat 2 dua pilihan untuk menampilkan status yang Anda buat. Pilihan pertama ke membagikan status ke halaman timeline Facebook dan pilihan kedua adalah membagikan status sebagai Stories Facebook Anda
  • Untuk membagikan status ke Stories Facebook Anda, maka beri tanda centang pada pilihan kedua yang ditandai dengan tulisan "Your Story" (Cerita Anda) dan tekan tombol 'Post'. Agar lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut.
     Cara Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop
    Cara Membagikan Stories Facebook Melalui Desktop

Anda bisa memberikan tanda centang hanya pada pilihan membagikan status ke Stories Facebook saja, atau menandai tanda centang pada pilihan membagikan status ke timeline saja bila ingin memposting status biasa di Facebook.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mudah membagikan Stories Facebook melalui desktop (komputer). Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top