Advertisement
Begini Cara Membuat Gambar GIF Dengan Fitur Baru GBoard 'Make a GIF' Di Android - Ada yang baru dan unik dari layanan aplikasi Gboard di Android. Ya, melalui update (pembaruan) aplikasi papan ketik (keyboard) GBoard untuk perangkat Android, diketahui bila ternyata Google telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Make a GIF'.
Begini Cara Membuat Gambar GIF Dengan Fitur Baru GBoard 'Make a GIF' Di Android
Fitur Baru GBoard 'Make a GIF' Di Android
Apa fungsi fitur 'Make a GIF' di aplikasi GBoard? Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, fitur baru GBoard 'Make a GIF' adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar GIF (gambar bergerak) secara mudah dengan menggunakan gambar hasil tangkapan kamera ponsel.

Perlu diketahui bila sebenarnya fitur 'Make a GIF' di GBoard telah lebih dulu dihadirkan Google bagi pengguna perangkat iOS saja, dan pengguna GBoard versi beta. Nah, melalui update terbarunya, akhirnya semua pengguna ponsel Android juga bisa menikmati versi resmi (final) fitur unik ini.

Lantas, bagaimana caranya untuk membuat gambar GIF menggunakan fitur 'Make a GIF' di aplikasi GBoard pada ponsel Android? Untuk mengetahuinya, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Gambar GIF Dengan Fitur Baru GBoard 'Make a GIF' Di Android

  • Lakukan update (pembaruan) aplikasi GBoard yang terpasang di ponsel Android Anda
  • Selanjutnya, akses aplikasi apa saja di ponsel yang membutuhkan layanan papan ketik GBoard. Misalnya, aplikasi berkirim pesan Googe Allo atau WhatsApp
  • Sesaat setelah layar keyboard aplikasi GBoard muncul, maka Anda bisa menekan dan menahan tombol emoji yang ditandai dengan gambar ikon emoji senyum dan terletak di samping tombol mengaktifkan angka
  • Secara otomatis aplikasi GBoard akan memunculkan beberapa pilihan fitur seperti akses cepat menambahkan emoji dan stiker. Nah, pada pilihan fitur tersebut akses tombol fitur GIF
  • Setelah fitur GIF terbuka, akses fitur baru 'Make a GIF' dengan menekan tombol bertuliskan "Make a GIF" yang disertai dengan tanda gambar "+". Berikutnya, otomatis aplikasi GBoard akan mengakses layanan kamera untuk mulai mengambil gambar GIF
  • Terakhir Anda dapat menekan dan menahan tombol mengambil gambar GIF yang tampil di bagian tengah bawah layar, untuk selanjutnya hasil tangkapan gambar kamera berupa gambar bergerak tersebut bisa Anda simpan ke perangkat ponsel atau bisa dibagikan ke layanan aplikasi yang Anda buka sebelumnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.

Cara Membuat Gambar GIF Dengan Fitur Baru GBoard 'Make a GIF' Di Android

Tak kalah penting untuk diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, fitur baru GBoard 'Make a GIF' juga hadir dengan kemampuan penambahan beberapa efek filter unik yang bisa disematkan bersamaan dengan gambar GIF yang telah dibuat.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru 'Make a GIF' di aplikasi GBoard untuk Android dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Oh ada toh, gak merhatiin, saya baru tahu pas baca artikel ini, padahal pemakai setia Gboard haha
    makasih, makasih infonya mas

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top