Advertisement
Kini Facebook Messenger Bisa Melakukan Obrolan Video di Grup (Group Video Chat), Inilah Cara Untuk Menggunakannya - Akhir tahun 2016 mungkin merupakan tahun yang penuh kejutan, khususnya bagi para pengguna layanan Facebook Messenger. Bagaimana tidak, dalam selang waktu yang tak terlalu jauh Facebook telah merilis setidaknya lebih dari empat fitur baru di layanan aplikasi Facebook Messenger. Bahkan baru-baru ini (19 Desember 2016) diketahui pula bahwa fitur Facebook Messenger telah bertambah, dengan kehadiran layanan group video chat.
Facebook Messenger Rilis Fitur Group Video Chat
Facebook Messenger Rilis Fitur Group Video Chat
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa mulai saat ini para pengguna aplikasi Facebook Messenger di perangkat Android, iOS sampai dengan desktop, akan dapat menikmati tambahan fitur baru nan unik, berupa group video chat yang memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan menggunakan sarana video di layanan grup Facebook Messenger.


Sementara itu, dikutip dari Tech Crunch dijelaskan secara rinci bahwa fitur group video chat di Facebook Messenger memungkinkan enam pengguna untuk tampil secara bersamaan di layar obrolan video. Tak sampai disitu, disebutkan pula bahwa ketika melakukan obrolan video di grup tersebut, ke enam pengguna yang tampil di layar dapat menggunakan dan menampilkan efek mask (topeng) unik.

Baca Juga: Fitur Instant Games di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Lantas, bagaimana dengan anggota lainnya di grup? Masih dari sumber yang sama, sementara keenam anggota grup lainnya sedang menampilkan videonya, maka pengguna dalam satu grup lainnya bisa tetap menonton tayangan video dan mendengarkan percakapan suara. Selain itu, anggota tersebut juga tetap bisa memberikan komentar teks, stiker, emoji dan animasi GIF. Agar lebih jelasnya, simak tayangan video berikut.
Sumber Video: Facebook


Cara Menggunakan Fitur Group Video Chat (Obrolan Video di Grup)


Agar dapat menikmati fitur group video chat di aplikasi Facebook Messenger, maka pengguna perlu melakukan update (pembaruan) aplikasi terlebih dahulu. Langkah selanjutnya, kita perlu masuk ke percakapan grup yang telah dibuat sebelumnya, namun bila belum ada, maka kita dapat membuat grup baru.

Nah, setelah masuk di dalam layanan grup Facebook Messenger, maka hal yang bisa dilakukan adalah mengakses layanan video yang ditandai dengan ikon video di bagian kanan atas layar. Setelah melakukan hal tersebut maka secara otomatis video live kita akan muncul di layar, dan anggota grup lain akan mendapatkan pemberitahuan bahwa salah satu anggota sedang melakukan obrolan menggunakan video.

Terakhir, bila belum mencapai jumlah maksimal pengguna obrolan video (6 orang), maka anggota grup lainnya akan dapat bergabung untuk memunculkan pula videonya dengan melakukan tap pada pemberitahuan yang masuk, dan sisanya bisa melakukan percakapan menggunakan suara (telepon) seperti yang telah di jelaskan di atas.
Demikianlah informasi tentang hadirnya rilis fitur Group Video Chat di Facebook Messenger yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top