Advertisement
Fast Camera, Unique Art (Text) dan 3D Special Effects, Tiga Fitur Baru di Facebook Messenger - Jelang liburan akhir tahun 2016, Facebook kembali membuat kejutan dengan merilis fitur baru di layanan Facebook Messenger. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi Facebook, disebutkan bahwa mulai kini para pengguna layanan aplikasi chatting Facebook Messenger akan dapat menikmati beberapa fitur baru, yang unik dan keren.
Jelang Liburan, Facebook Messenger Rilis Tiga Fitur Baru (Fast Camera, Unique Art dan 3D Special Effects)
Fast Camera, Unique Art (Text) dan 3D Special Effects
Tiga Fitur Baru di Facebook Messenger
Penasaran apa saja fitur baru di Facebook Messenger tersebut? Masih dari sumber yang sama, diungkapkan bahwa Facebook Messenger menambah tiga fitur baru, yaitu fitur fast camera (akses cepat ke kamera), unique art (tulisan artistik unik), dan 3D special effects (efek khusus tiga dimensi foto/gambar). Lantas, apa dan bagaimana fungsi dari masing-masing fitur baru tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan selengkapnya.


Tiga Fitur Baru Facebook Messenger


1. Fast camera
Salah satu fitur baru di layanan Facebook Messenger adalah hadirnya fitur fast camera, yaitu tombol cepat untuk mengakses kamera. Disebutkan dalam pengumumannya, tombol cepat ke kamera ini pada gilirannya akan memudahkan pengguna Facebook Messenger untuk mengambil gambar ataupun video saat pertama kali membuka aplikasi atau pun ketika sedang melakukan percakapan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, nantinya pengguna akan dapat melihat tombol shutter kamera di layar layanan Facebook Messenger, selanjutnya lakukan tap untuk mengambil foto/gambar, atau tekan tombol shutter agak lama untuk mengambil video.

2. 3D special effects (efek khusus tiga dimensi)
Selain itu, dalam rilisnya Facebook juga menghadirkan fitur 3D special effects (efek khusus tiga dimensi) untuk foto yang akan dikirimkan oleh pengguna Facebook Messenger. Disebutkan bahwa dengan fitur tersebut, pengguna bisa menambahkan filter artistikk berupa masker (topeng) tiga dimensi dengan efek khusus. Tak sampai disitu, Facebook Messenger juga menghadirkan ribuan sticker, frame (bingkai) yang bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan keinginan pengguna.
fitur baru messenger efek khusus tiga dimensi
Sumber Gambar: Facebook
3. Unique art (text)
Tambahan fitur baru lainnya di Facebook Messenger adalah sarana untuk membuat pesan teks unik dengan efek artistik. Diungkapkan bahwa pengguna dapat memanfaatkan sebuah sarana baru untuk berkreasi membuat tulisan (teks) unik dengan beberapa pilihan efek artistik. Untuk melakukannya, pengguna Facebook Messenger dapat mengakses ikon palette di layar aplikasi tersebut, maka selanjutnya akan muncul sebuah kanvas kosong untuk membuat tulisan (teks) dengan berbagai macam pilihan efek, dan juga menambahkan sticker yang disediakan oleh Facebook Messenger.

Sumber Video: Facebook

Perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips bahwa, ketiga fitur baru di Facebook Messenger tersebut nantinya akan dapat dinikmati oleh penggunanya seluruh di dunia, secara bertahap. Jadi, tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat, dan jangan lupa pula untuk melakukan update aplikasi Facebook Messenger di ponsel Anda.

Baca Juga: Fitur Instant Games di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Nah, demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru di Facebook Messenger yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga sajian di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top