Advertisement
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Messenger, Begini Cara Menggunakan dan Memainkan Gamenya - Setelah sebelumnya ramai dikabarkan di media elektronik,  akhirnya fitur Instant Games di aplikasi Facebook Messenger resmi dirilis dan bisa dinikmati oleh semua pengguna Facebook Messenger di seluruh dunia.
Fitur Instant Games di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Instant Games di Facebook Messenger
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman berita resmi Facebook, disebutkan bahwa mulai hari ini, para pengguna aplikasi Facebook Messenger di ponsel iOS dan Android telah bisa menikmati fitur baru Facebook Messenger yang bernama Instant Games. Dijelaskan pula bahwa fitur Instant Games adalah fitur yang memungkinkan pengguna aplikasi Facebook Messenger untuk memainkan game-game terkenal sampai dengan 17 jenis game, diantaranya seperti, Pac-Man, Galaga, Soace Invaders, EverWing, Track & Field 100M dan Words with Friends: Frenzy.

Diungkapkan pula melalui halaman pengumuman Facebook, fitur Instant Games nantinya akan dapat dinikmati oleh semua pengguna aplikasi Facebook Messenger di seluruh dunia, dengan terlebih dahulu memperbarui (update) versi terbaru aplikasi obrolan besutan Facebook tersebut. Perlu diketahui pula oleh sahabat pembaca Spesial Tips, untuk sementara ini fitur Instant Games baru dirilis untuk 30 negara pengguna. Sayangnya, tak dijelaskan secara rinci negara-negara mana saja yang termasuk dalam daftar 30 negara itu.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Instant Games dan memainkan permainan-permainan pilihan bersama teman ngobrol di aplikasi Facebook Messenger? Tenang saja, pada kesempatan ini redaksi Spesial Tips akan membagikan informasi tentang cara menggunakan fitur Instant Games, untuk membuka dan memainkan game-game unik yang telah disebutkan di atas.

Cara Menggunakan Fitur Instant Games di Aplikasi Facebook Messenger
  • Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu untuk melalukan pembaruan (update) versi aplikasi Facebook Messenger ke versi paling baru di layanan store (toko aplikasi) resmi, sesuai dengan sistem operasi ponsel Anda (iOS 8 atau di atasnya dan Android 5 atau di atasnya).
  • Setelah itu, buka aplikasi Facebook Messenger, lalu di salah satu atau beberapa percakapan (obrolan) dengan teman. Nah, selanjutnya lakukan tap pada ikon controller game yang muncul di bagian bawah kolom menulis pesan untuk memilih game apa yang akan dimainkan bersama satu teman percakapan (obrolan) atau lebih. Atau, Anda juga bisa mencari game-game yang diinginkan melalui fitur pencarian (search) dengan mengetikkan nama game yang ingin dimainkan.
  • Setelah memilih jenis game, maka secara otomatis akan muncul sebuah notifikasi yang meminta konfirmasi Anda untuk menantang teman obrolan, dan mulai memainkan game yang dimaksud. Nah, lakukan tap pada pilihan bertuliskan play now, untuk memulai menikmati game pilihan Anda melalui fitur Instant Game di aplikasi Facebook Messenger. Agar lebih jelasnya, perhatikan video berikut.
Sumber Video : Facebook

Baca Juga: Tak Hanya Catur, Kini Facebook Messenger Bisa Memainkan Game Basket Saat Chatting

Demikianlah informasi dari Spesial Tips, tentang rilis resmi fitur Instant Games di aplikasi Facebook Messenger, dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top