Advertisement
Inilah Alasan Mengapa Anak Bandel Berpotensi Lebih Sukses - Pusing dengan sifat keras kepala, anak Anda, yang sulit diatur? Berkali-kali diberi pengertian, namun masih saja membandel dan melakukan sesuatu sesuka hatinya. Masalah ini mungkin menjadi momok bagi para orang tua, pasalnya selain memancing emosi negatif, perilaku bandel dan keras kepala dipercaya berpotensi membuat anak akan menjadi orang yang kasar dan berperilaku negatif di saat dewasa nanti. (Baca juga: "Bicara" Cara Paling Efektif Dan Mudah Tingkatkan Perkembangan Otak Anak)
Inilah Alasan Mengapa Anak Bandel Berpotensi Lebih Sukses
Inilah Alasan Mengapa Anak Bandel Berpotensi Lebih Sukses
Namun, tahukah Anda wahai para orang tua, bahwa sebenarnya memiliki anak yang bandel merupakan berkah, layaknya mutiara yang cahayanya masih tersembunyi di dasar lautan, anak-anak dengan perilaku yang dianggap negatif tersebut, ternyata memiliki potensi untuk menjadi orang yang lebih sukses pada saat dewasa. Mungkin Anda akan mengerutkan dahi, dan bertanya, bagaimana mungkin anak yang bandel dan keras kepala dapat dikatakan sebagai berkah? Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari time.com, dikemukakan oleh para ilmuwan, dari hasil penelitian tentang karakteristik dan perilaku anak yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah APA (American Psychological Association), menyebutkan bahwa anak-anak yang sering menentang orang tua atau melanggar aturan (bandel), lebih berpotensi untuk lebih berprestasi dan menjadi orang yang lebih produktif, atau dengan kata lain berpotensi menjadi lebih sukses saat dewasa nanti.

Kelebihan anak dengan pribadi bandel dan keras kepala tersebut, diketahui dari hasil evaluasi terhadap beberapa anak dengan usia antara 8 dan 12 tahun, dimana empat puluh tahun kemudian, mereka yang dulunya bandel dan keras kepala, ternyata menjadi orang dewasa dengan tingkat penghasilan yang tinggi. Dari penelitian ini, dijelaskan bahwa terdapat hubungan antara sifat bandel mereka dengan kemauan yang keras untuk mencapai tujuan, sehingga memiliki potensi lebih kompetitif dalam studi mereka, dan juga cenderung melakukan hal-hal yang anti mainstream dalam berusaha mewujudkan keinginannya.

Oleh sebab itu, bila Anda memiliki anak dengan perilaku bandel dan keras kepala, jangan dulu menghakimi anak tersebut dengan memandangnya sebagai sebuah besi bengkok yang harus diluruskan, karena boleh jadi suatu saat dewasa nanti, ia justru menjadi anak yang membanggakan Anda dengan kesuksesan yang diraihnya.

Nah, demikianlah informasi unik tentang alasan mengapa anak bandel berpotensi menjadi lebih sukses. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top