Advertisement
Melihat Isi 'Garasi' Kantor Pertama Google Dengan Jelajah Virtual Street View - Siapa yang tak kenal dengan Google? Ya, perusahaan teknologi raksasa yang populer dengan layanan mesin pencarinya itu, telah berhasil menjadi bagian yang hampir-hampir tak terpisahkan dengan pengguna internet di seluruh dunia.
Seperti Apa Tampilan 'Garasi' Kantor Pertama Google? Yuk, Jelajahi Tur Virtualnya
Tampilan 'Garasi' Kantor Pertama Google
Membahas tentang Google, ada banyak cerita unik dan inspiratif dibalik kesuksesannya. Salah satu kisah tersebut, adalah bagaimana perjuangan dua anak muda bernama Larry Page dan Sergey Brin dimana kala itu mereka masih menjadi mahasiswa, berhasil menyulap garasi sederhana yang disewa dari Susan Wojcicki untuk dijadikan kantor pertama mereka, sebagai cikal-bakal berdirinya perusahaan Google 27 September 1998 lalu.

Kini, merayakan hari jadinya ke 20 tahun, Google mencoba membangkitkan dan membagikan kembali kenangan awal kelahiran perusahaan tersebut kepada penggunanya, dengan menghadirkan perjalanan virtual untuk melihat kembali bentuk dan isi garasi yang pernah diubah menjadi kantor pertama mereka, melalui layanan Google Street View.

Ketika Spesial Tips mencoba menelusuri sudut demi sudut tur virtual menggunakan layanan Street View tersebut, tampak pertama kali beberapa pintu ruangan kantor. Uniknya, setelah melihat dengan seksama ternyata kantor utama yang digunakan kala itu sebenarnya adalah sebuah kamar tidur. Selain tampilan ruangan 'jadul', juga terlihat beberapa layar monitor komputer yang masih dalam bentuk "CRT" (Cathode Ray Tube) alias monitor tabung.
Tampilan Kantor Pertama Google

Penasaran ingin melihat sendiri bagaimana isi kantor pertama Google, yang dibuat mirip tampilannya seperti di tahun 1998 lalu? Sederhana saja, Anda juga bisa melakukan tur virtual dengan Google Street View dari desktop atau smartphone dengan mengakses tautan Street View Kantor Pertama Google. Setelah masuk, Anda bisa melakukan tap pada tombol tanda panah di layar smartphone dan menggeser layar ke arah kanan-kiri atau atas-bawah untuk melihat sekeliling ruangan kantor pertama Google tersebut.

Bagaimana, sangat unik dan inspiratif bukan? Dengan melihat tur virtual tampilan kantor Google jaman dulu itu, maka bisa diambil sebuah pelajaran bermakna, dimana keberhasilan yang dicapai oleh Google hingga dapat menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang, ternyata diawali dengan kesederhanaan dan kerja keras.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top