-->

Cara Mudah Mengintip Isi Situs Web Tanpa Mengunjunginya Dengan Chrome 'Preview Page'

Advertisement

Begini Cara Mudah Melihat Isi Situs Web Tanpa Mengunjunginya Dengan Chrome "Preview Page"

Masih ragu dengan keamanan situs web yang ingin Anda kunjungi? Atau mungkin Anda hanya ingin "mengintip" sekilas informasi yang ada dalam sebuah situs web? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi sahabat sekalian.
Cara Mudah Mengintip Isi Situs Web Tanpa Mengunjunginya Dengan Chrome "Preview Page"
Sekarang Anda bisa mengintip isi sebuah situs web tanpa perlu mengunjunginya. Apakah perlu aplikasi khusus? Tidak, Anda hanya memerlukan browser Chrome untuk melakukannya. Hal ini dimungkinkan karena adanya fitur baru di browser Google Chrome versi terbaru (Chrome 89) bernama "Preview Page" di Android. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips ketika menggunakan fitur baru Chrome ini, diketahui bahwa kita dapat melihat isi sebuah halaman web dalam mode prantijau (preview) tanpa perlu mengunjungi atau membuka situs web tersebut. Jika informasi dari halaman situs yang sedang dipratinjau sesuai dengan apa yang dicari, Anda bisa langsung membukanya di tab baru. Namun, jika tidak, maka tampilan pratinjau situs web tersebut dapat Anda tutup  tanpa meninggalkan halaman pencarian Google.

Nah, dengan kehadiran fitur "Preview Page" ini, maka tentunya akan membantu memudahkan Anda yang masih ragu dengan keamanan sebuah situs, sekaligus mendapatkan manfaat lain yaitu menghemat waktu dalam menemukan informasi sesuai dengan yang cari dari sebuah situs web. 

Cara Menggunakan Fitur Google Chrome "Preview Page" di Android

Cara menggunakan fitur "Preview Page" di Google Chrome sangatlah mudah. Cukup ikuti tutorial sederhana berikut ini.
  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Lakukan penelusuran dengan kata kunci yang Anda inginkan di kolom penelusuran Google
  • Sesaat setelah hasil penelusuran muncul, tekan dan tahan sedikit agak lama pada salah satu situs web hasil penelusuran yang kira-kira ingin Anda kunjungi, hingga muncul kotak jendela baru (pop up)
  • Nah, pada kotak jendela tersebut, lakukan tap pada opsi fitur "Preview Page"
    Cara Melihat Isi Web Tanpa Mengunjunginya Menggunakan Fitur Google Chrome Preview Page di Android
  • Selanjutnya, secara otomatis Google Chrome memunculkan halaman pratinjau situs web tersebut
  • Lakukan tap pada tombol bertanda kotak dengan garis panah untuk membuka situs web. Untuk menutup jendela pratinjau, tap tombol bertanda silang atau lakukan swipe ke bawah pada jendela pratinjau. Lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Baca Juga: Google Chrome Di Android Kini Punya Fitur "Dark Mode", Begini Cara Mengaktifkannya

Bagaimana, sangat mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, pastikan untuk melakukan update aplikasi Google Chrome di Android Anda ke versi terbaru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
LihatTutupKomentar