Advertisement
Cara Main Game 'Cloud' Di Google app Saat Offline - Koneksi internet di Android Anda tiba-tiba terputus alias Offline tanpa sebab? Melintasi daerah yang tak ada sinyal internet? Atau bahkan sambungan sinyal terganggu karena imbas mati lampu? Mungkin inilah beberapa masalah yang sering dialami pengguna internet di negara berflower.
Begini Cara Main Game 'Cloud' Di Google app Saat Offline
Main Game 'Cloud' Di Google app Saat Offline
Menghadapi keadaan menyebalkan di atas, tak jarang ada beberapa pengguna smartphone mencoba menghibur diri disaat gabut dengan memainkan game offline Dino di browser Google Chrome. Sayangnya, serunya bermain game dinosaurus untuk mengumpulkan poin dengan berlari melompati pohon kaktus  serta menghindari kawanan burung itu terkadang tidak berlangsung lama, karena bosan dengan tantangan game yang itu-itu saja.

Namun tahukah Anda bila ternyata game offline kepunyaan Google tak hanya ada di browser Chrome saja? Entah karena iba atau ikut prihatin dengan fenomena gabut karena efek hilangnya koneksi internet, Google menghadirkan game offline baru di produknya yang berbeda, yaitu game "cloud" unik di layanan Google app.

Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, game cloud di Google app mirip dengan game Flappy Bird yang pernah viral beberapa tahun lalu. Bedanya, di permainan offline unik kepunyaan Google ini, menjadikan tokoh awan dengan payung kuningnya sebagai karakter utama dalam game Google app. Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, dalam game tersebut Anda akan ditantang untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menerbangkan karakter awan, akan tetapi Anda perlu berhati-hati untuk menghindari tabrakan dengan kawanan burung dan awan gelap yang akan menghalangi usaha Anda.

Lantas, bagaimana cara memainkan game 'cloud' di Google app? Sangat mudah, Anda cukup mengikuti beberapa petunjuk sederhana berikut ini.

Cara Memainkan Game 'Cloud' Di Google app Saat Offline

  • Saat dalam keadaan offline, lakukan penelusuran dengan mengetikkan kata kunci apa saja menggunakan layanan Google app (widget Google)
  • Selanjutnya, layanan Google app akan memunculkan halaman notifikasi yang memberitahukan bahwa smartphone Anda dalam keadaan offline dengan menyertakan informasi penyebab tidak adanya koneksi internet
  • Pada halaman tersebut, Anda akan menjumpai sebuah gambar animasi awan (cloud) yang juga berfungsi sebagai tombol untuk mengakses game 'cloud' Google app. Lakukan tap pada gambar tersebut
  • Sesaat setelah itu, secara otomatis halaman game 'cloud' akan terbuka
  • Untuk mulai bermain, cukup lakukan tap untuk menerbangkan (menaikkan) awan. Lebih jelasnya lihat penjelasan video berikut.

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa memainkan game offline 'cloud' di Google app dengan menonaktifkan mobile data, atau dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) di smartphone Anda.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian, dan selamat bermain.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top