Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur Baru Google Chrome "Dark Mode" Di Android - Fitur mode gelap atau Dark Mode saat ini tengah menjadi fokus pengembangan layanan di berbagai aplikasi Android besutan Google. Setelah sukses menghadirkan fitur "Dark Mode" di aplikasi YouTube, maka kini Google mencoba menghadirkan fitur yang membuat tampilan layar menjadi lebih gelap (hitam) tersebut ke produk aplikasi browser, yaitu pada aplikasi Google Chrome di Android.
Google Chrome Di Android Kini Punya Fitur "Dark Mode", Begini Cara Mengaktifkannya
Fitur Baru Google Chrome "Dark Mode" Di Android
Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa melalui update (pembaruan) aplikasi Google Chrome untuk perangkat Android pada versi terbarunya (74.0.3729.112) telah membawa sejumlah fitur baru, dan salah satunya adalah fitur "Dark Mode".

Sayangnya, bagi Anda yang ingin mencoba fitur baru Dark Mode di Google Chrome perlu melakukan beberapa langkah pengaturan manual untuk bisa mengaktifkan dan menerapkannya, karena untuk sementara ini fitur tersebut masih dalam tahapan ujicoba. Namun Anda tak perlu khawatir, pasalnya setelah mencoba menerapkannya, Spesial Tips mendapati fitur Dark Mode Google Chrome di Android dapat bekerja secara sempurna untuk mengubah tampilan aplikasi browser Chrome menjadi gelap.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur baru Google Chrome "Dark Mode" di Android? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur "Dark Mode" Google Chrome Di Android

  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Pada bilah alamat (address bar), ketikkan tautan: chrome://flags
  • Setelah masuk ke halaman Flags Google Chrome, ketik kata kunci "Dark Mode" pada bilah pencarian
  • Setelah itu akan muncul pilihan pengaturan untuk mengaktifkan fitur Dark Mode Google Chrome. Pada tahap ini, ubah pengaturan pada pilihan "Android Chrome UI dark mode" dari Default menjadi Enable
  • Langkah selanjutnya, lakukan tap pada tombol Relaunch Now
  • Setelah proses Relaunch selesai, disarankan untuk menutup terlebih dahulu aplikasi Google Chrome, lalu buka kembali
  • Berikutnya, buka menu Settings (pengaturan) Google Chrome
  • Cari dan lakukan tap pada pilihan "Dark Mode"
  • Langkah terakhir, Aktifkan fitur "Dark Mode" dengan melakukan tap pada tombol geser pengaturan hingga berwarna biru. Untuk Lebih jelasnya perhatikan video berikut.

Nah, secara otomatis tampilan layar aplikasi Google Chrome akan berubah menjadi gelap. Sebagai informasi tambahan, bila diinginkan, Anda juga bisa mengaktifkan mode gelap (Dark Mode) pada tampilan isi konten web yang Anda kunjungi, caranya adalah dengan mengaktifkan pilihan "Android web contents dark mode" pada halaman Flags Google Chrome.


Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur "Dark Mode" Google Chrome di Android dan cara mengaktifkannya. Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top