-->

Cara Mudah Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus (Postingan Feed, Story, IGTV dan Reels)

Advertisement
Ini Dia Cara Mudah Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus (Postingan Feed, Story, IGTV dan Reels) - Postingan Instagram Anda tidak sengaja terhapus? Atau tanpa sengaja menghapus video Story, video IGTV Instagram? Mulai kini Anda tak perlu khawatir lagi bila menghadapi keadaan tersebut, pasalnya Instagram telah menghadirkan fitur 'Recently Deleted' untuk mengatasinya?
Cara Mudah Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus (Postingan Feed, Story, IGTV dan Reels)
Apa fungsi fitur Instagram 'Recently Deleted'? Dari artinya saja mungkin Anda bisa menebak apa kegunaan fitur Instagram yang satu ini. Ya, fitur 'Recently Deleted' alias 'Baru Saja Dihapus' adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengembalikan postingan Instagram mereka yang baru saja dihapus.

Untuk lebih jelasnya, fitur Recently Deleted ini dapat digunakan untuk mengembalikan postingan foto dan video di feed, Story, postingan video IGTV, dan video Reels yang baru saja dihapus. Dijelaskan dalam halaman resmi Instagram, untuk bisa mengembalikan konten Story Instagram, pengguna diberikan waktu 24 jam sejak konten tersebut dihapus. Sementara itu untuk jenis postingan di feed, seperti foto, video, serta Reels, ataupun IGTV, bisa dipulihkan maksimal 30 hari setelah dihapus.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur 'Recently Deleted' untuk mengembalikan postingan Instagram, yang terhapus? Baik itu postingan di feed atau postingan Story? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus (Postingan Feed, Story, IGTV dan Reels)

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Tap tombol fitur Pengaturan (Settings)
  3. Selanjutnya pada Pengaturan pilih opsi Akun (Account)
  4. Cari dan pilih fitur 'Recently Deleted'
  5. Selanjutnya, pada salah satu postingan yang terdapat dalam daftar 'Recently Deleted' tap tombol ikon titik tiga ("...")
  6. Langkah berikutnya, pilih Restore (Kembalikan) untuk mengembalikan postingan tersebut, atau pilih "Delete" (Hapus) untuk menghapus secara permanen postingan
  7. Sesaat setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi keamanan yang akan dikirimkan oleh pihak Instagram melalui email atau sms
  8. Usai proses verifikasi tersebut, postingan yang terhapus akan muncul kembali. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang cara menggunakan fitur 'Recently Deleted', lihat video tutorial berikut.

Perlu diketahui bahwa, proses verifikasi saat mengembalikan postingan Instagram yang terhapus dibutuhkan untuk memastikan pemilik akun yang melakukan hal tersebut. Selain itu, Proses verifikasi identitas ini juga akan muncul pada saat pengguna ingin menghapus postingan di fitur 'Recently Deleted' secara permanen.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar