-->

Cara Mudah Menambahkan Paket Stiker Bergerak Buatan Sendiri Di WhatsApp

Advertisement
Sekarang Anda Bisa Dengan Mudah Menambahkan Paket Stiker Bergerak Buatan Sendiri Di WhatsApp - Gemar mengirim stiker bergerak (animated sticker) di obrolan WhatsApp Anda? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini bisa jadi kabar gembira bagi Anda.
Cara Mudah Menambahkan Paket Stiker Bergerak Buatan Sendiri Di WhatsApp

Di Tahun 2020 lalu, WhatsApp telah merilis kehadiran fitur stiker bergerak (animasi) dan fitur pencarian stiker yang memudahkan pengguna untuk mencari dan mengirimkan stiker yang diinginkan ke dalam obrolan. Nah, kali ini WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru berupa kemampuan untuk menambahkan paket stiker bergerak Anda sendiri melalui bantuan aplikasi pihak ketiga.

Dilansir dari WABetaInfo, disebutkan bahwa mulai kini pengguna WhatsApp di Indonesia, Brazil dan India telah bisa menikmati kemampuan baru di WhatsApp, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan (mengimpor) paket stiker bergerak dari aplikasi pihak ketiga, yaitu Sticker Maker. Hebatnya lagi, dengan dengan menggunakan kemampuan baru ini, Anda bisa membuat sejumlah stiker bergerak sendiri dari file video atau gambar GIF  di galeri ponsel Anda.

Lantas, bagaimana caranya untuk menambahkan (mengimpor) paket stiker buatan kita sendiri ke WhatsApp? Pada dasarnya, Anda hanya perlu memasang aplikasi Sticker Maker, lalu buat dan pilih sendiri stiker-stiker bergeraknya dari video atau gambar GIF Anda, dan secara otomatis aplikasi tersebut mengonversinya menjadi file webp untuk ditambahkan ke layanan paket stiker bergerak WhatsApp. Namun, untuk jelasnya Anda bisa mengikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Menambahkan Paket Stiker Bergerak Buatan Sendiri Di WhatsApp

  • Pasang aplikasi Sticker Maker yang bisa Anda dapatkan dari layanan resmi Google Play Store/Apple App Store
  • Buka aplikasi Sticker Maker
  • Lakukan tap pada pilihan "Create a new stickerpack" untuk mulai membuat paket stiker baru Anda sendiri
  • Buat nama paket stiker dan nama authornya
  • Masuk ke langkah menambahkan stiker bergerak sendiri, pertama lakukan tap pada pilihan "tray icon" dan pilih satu gambar untuk dijadikan ikon paket stiker
  • Tahap selanjutnya, lakukan tap tanda + pada kolom menambahkan stiker
  • Pilih video atau gambar GIF yang ingin Anda tambahkan menjadi stiker bergerak di WhatsApp. Sebagai pengingat, Anda harus membuat minimal 3 stiker bergerak untuk bisa dijadikan paket stiker animasi WhatsApp
  • Setelah selesai proses menambahkan stiker bergerak Anda sendiri, lakukan tap pada tombol pilihan "ADD TO WHATSAPP", maka secara otomatis aplikasi Sticker Maker akan menambahkan paket stiker tersebut ke WhatsApp. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial dari Spesial Tips berikut.

Sebagai catatan penting yang perlu Anda ketahui, stiker bergerak (animasi) dari video atau GIF tidak bisa digabungkan dengan stiker statis. Selain itu, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, paket stiker minimal memiliki 3 stiker bergerak atau proses penambahan stiker ke WhatsApp akan gagal.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kemampuan baru menambahkan paket stiker bergerak buatan sendiri ke WhatsApp. Apabila Anda menemui kesulitan untuk mengikuti tutorial ini, tuliskan pertanyaan di kolom komentar kami.

Advertisement
LihatTutupKomentar