Advertisement
Begini Cara Upload Video IGTV Format Landscape (Horizontal) - Kabar gembira bagi para pengguna Instagram. Setelah lama dinanti, akhirnya Instagram merilis secara resmi dukungan format video landscape (horizontal) di layanan IGTV.
Begini Cara Upload Video IGTV Format Landscape (Horizontal)
IGTV Akhirnya Dukung Format Video Landscape (Horizontal)
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi Instagram, disebutkan bahwa mulai kini layanan IGTV telah mampu mendukung format video landscape alias horizontal. Diungkapkan dalam rilis resminya, dengan dukungan format video baru ini, pengguna bisa menikmati kebebasan untuk meng-upload ataupun menonton video dalam berbagai format tampilan, baik vertikal maupun landscape (horizontal).

Nah, mengulas lebih jauh dukungan format tampilan baru di IGTV Instagram ini, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi terkini tentang cara meng-upload video landscape (horizontal) IGTV melalui smartphone Android. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Upload Video IGTV Format Landscape (Horizontal)

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol fitur IGTV
  • Setelah fitur IGTV Instagram terbuka, lakukan tap pada tombol + untuk menambahkan video yang ingin di upload
  • Selanjutnya, pilih salah satu video yang akan di-upload ke channel (saluran) IGTV dari galeri smartphone Android Anda
  • Tahap berikutnya adalah menentukan format tampilan video menjadi format landscape (horizontal), dengan cara melakukan tap pada tombol pengubah format tampilan video IGTV yang terletak di bagian tengah atas layar pratinjau video
    Cara Upload Video IGTV Format Landscape (Horizontal)
    Upload Video IGTV Format Landscape (Horizontal)
  • Setelah mengubah format video menjadi landscape (horizontal), tap tombol Next
  • Langkah selanjutnya, tentukan gambar thumbnail cover video, serta tambahkan Judul dan Deskripsi video IGTV
  • Terkahir, tap tombol "Post" untuk mulai meng-upload video ke saluran IGTV Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat video berikut

Setelah proses upload selesai, maka Anda dan pengikut akun Instagram Anda bisa menonton video dalam tampilan layar landscape (horizontal) secara penuh dengan cara melakukan tap pada tombol pilihan full screen (layar penuh).
Cara Menonton Video IGTV Landscape (Horizontal) Layar Penuh
Cara Menonton Video IGTV Landscape (Horizontal) Layar Penuh
Sebagai informasi tambahan, disarankan untuk melakukan update (pembaruan) aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk bisa menikmati dukungan format video IGTV landscape (horizontal).


Demikianlah informasi dari Spesial Tips tentang dirilisnya dukungan format video landscape (horizontal) IGTV dan cara menguploadnya ke saluran IGTV Instagram. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top