-->

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Di Android

Advertisement
Ini Dia Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Di Android - Dark Mode atau yang dikenal juga dengan istilah Mode Gelap kini telah menjadi tren fitur yang dihadirkan oleh berbagai macam aplikasi ponsel. Bahkan hampir semua aplikasi chatting populer seperti WhatsApp, Facebook Messenger, sampai dengan WeChat mulai menerapkan pilihan fitur Dark Mode di layanannya. Tak mau ketinggalan, diketahui pula Facebook sebagai salah satu media sosial online terbesar di dunia, juga telah menghadirkan fitur Dark Mode ke layanan versi web-nya.
Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Di Android

Mencoba memperluas jangkauan fitur Dark Mode (Mode Gelap), Facebook sejak beberapa bulan lalu telah memulai memunculkan fitur tersebut ke layanan versi aplikasi ponsel, baik untuk aplikasi Facebook di perangkat Android, maupun aplikasi Facebook di iOS. Nah, dari hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips usai melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook, diketahui bahwa mulai kini semua pengguna aplikasi Facebook (Android) telah bisa mengaktifkan fitur Dark Mode (mode gelap) tersebut.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan Dark Mode Facebook di ponsel Android? Simak ulasan lengkap dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Di Android

  • Buka aplikasi Facebook di ponsel Android Anda
  • Lakukan tap pada tiga garis horizontal di kanan atas layar halaman Facebook Anda
  • Gulir ke bawah dan tap pada pilihan menu "Setting & Privacy" ("Lihat Lainnya")
  • Selanjutnya, cari dan lakukan tap pada tombol fitur "Dark Mode"
  • Terkahir, tandai kolom centang "On" fitur Dark Mode untuk mulai mengaktifkan tampilan mode gelap. Untuk lebih jelasnya lihat penjelasan gambar berikut.
    Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android
Sementara itu, untuk mengembalikan tampilan normal (terang), ulangi langkah-langkah di atas lalu tandai kolom centang fitur Dark Mode Facebook ke pilihan "Off". Sebagai informasi tambahan, jangan lupa untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook di perangkat Android ke versi terbaru.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur Dark Mode Facebook di Android, dan cara mengaktifkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Advertisement
LihatTutupKomentar