Advertisement
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Level' - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sukses dengan rilis berbagai macam fitur baru seperti vanish mode, selfie sticker di layanan DM, maka diketahui bahwa saat ini Instagram kembali menghadirkan sebuah fitur baru bernama 'Level'.
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Level'
Apa fungsi fitur Level Instagram? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, diketahui bahwa fitur Level adalah sebuah fitur di efek kamera Instagram Stories yang berfungsi sebagai penunjuk posisi kamera (kamera). Ya, mirip dengan kegunaan level kamera pada kamera DSLR, fitur Level Instagram juga akan memunculkan tanda apabila posisi pengambilan gambar pada kamera telah benar-benar seimbang (di tengah-tengah). 

Kehadiran fitur baru Instagram 'Level' tentunya akan sangat membantu pengguna, saat ingin memastikan posisi pengambilan gambar kamera, agar tampilan video stories Instagram bisa jadi lebih sempurna. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Level di Instagram ini? Untuk mengetahuinya, berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Menggunakan Fitur Instagram 'Level'

  • Buka aplikasi Instagram
  • Tap tombol fitur Story
  • Setelah layanan kamera Story Instagram terbuka, cari dan lakukan tap pada pilihan fitur 'Level'
    Cara Menggunakan Fitur Instagram 'Level'
  • Sesaat setelah itu, akan muncul penunjuk posisi keseimbangan kamera (level) pada tampilan kamera Story Instagram. Miringkan ke kanan/kiri ponsel hingga muncul tanda berupa kedipan berwarna oranye pada penunjuk level kamera, yang menandai bahwa posisi kamera telah seimbang
  • Selanjutnya, rekam video dengan memperhatikan tanda Level kamera agar tetap seimbang
  • Terakhir, bagikan video tersebut ke Story Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut ini.

Perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips, Anda juga bisa menambahkan efek filter pada video Story yang dibuat dengan efek Level tersebut. Tambahan informasi lainnya, untuk bisa menggunakan fitur baru Level di Instagram, maka Anda perlu menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Level di Instagram dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top