-->

Dark Mode Instagram Kini Hadir Untuk Semua Ponsel Android, Begini Cara Mengaktifkannya

Advertisement
Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Di Android - Mode gelap atau yang lebih dikenal dengan Dark Mode saat ini telah menjadi tren di berbagai macam aplikasi ponsel. Bahkan hampir semua aplikasi chatting seperti WhatsApp, Facebook Messenger, sampai dengan WeChat mulai menerapkan pilihan fitur mode gelap di layanannya.
Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Di Android
Tak mau ketinggalan, Instagram juga ikut menghadirkan fitur dark mode (mode gelap) di layanan aplikasinya untuk semua versi Android (5.0 ke atas). Sebelumnya, fitur dark mode di Instagram ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android 10 saja. berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips, kehadiran fitur dark mode di IG sudah bisa diaktifkan oleh semua pengguna Instagram di ponsel Android secara global.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan dark mode (mode gelap) Instagram di semua ponsel Android? Simak ulasan lengkapnya dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Dark Mode Di Android

  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke pilihan "Settings" (Pengaturan)
  • Langkah selanjutnya, cari dan lakukan tap pada pilihan "Theme" (Tema)
  • Berikutnya akan muncul kotak berisi 2 (dua) pilihan tema, yaitu "Light" dan "Dark". Nah, pada tahap ini lakukan tap pilihan tema "Dark" untuk mulai mengaktifkan dark mode (mode gelap) Instagram. Untuk lebih jelasnya perhatikan tutorial dalam gambar berikut.
    Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Dark Mode Di Android
Sebagai informasi tambahan, pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi Instagram di Android Anda ke versi terbaru. Bila fitur Dark Mode tidak muncul, Anda bisa mencoba untuk melakukan relogin akun Instagram Anda.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mengaktifkan fitur Instagram Dark mode (Mode Gelap) di ponsel Android. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar