Advertisement
Fitur Baru WhatsApp Stiker Gerak, QR Code Dan Mode Gelap Di WhatsApp Web - WhatsApp secara resmi merilis sejumlah fitur baru, baik di layanan WhatsApp versi aplikasi mobile dan juga pada versi web-nya.
WhatsApp Rilis Fitur Baru Stiker Gerak, QR Code Dan Mode Gelap Di WhatsApp Web
Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan setidaknya ada beberapa fitur baru penting, yang akan menambah kemampuan aplikasi chatting terpopuler di dunia tersebut. Ingin tahu apa saja fitur baru WhatsApp tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.


Stiker Gerak (Animasi) WhatsApp

Fitur stiker gerak atau stiker animasi sebelumnya sempat diberitakan muncul dilayanan WhatsApp versi Beta, maka kini fitur yang mampu membuat obrolan kamu makin ekspresif ini secara resmi diluncurkan. Dalam pengumuman rilisnya, paket fitur stiker gerak WhatsApp akan hadir menemani pengguna di layanan aplikasi versi final pada update terbarunya nanti.
Stiker Gerak WhatsApp

Fitur QR Code

Selain stiker gerak, WhatsApp juga mengumumkan kehadiran fitur baru QR Code yang akan berfungsi memudahkan pengguna ketika ingin menambahkan kontak. Cukup dengan melakukan pemindaian (scan) kode QR (Quick Response) maka secara otomatis kontak pengguna lain akan tersimpan dalam daftar kontak WhatsApp Anda.
Fitur QR Code WhatsApp

Fitur Mode Gelap (Dark Mode) WhatsApp Web

Fitur mode gelap (dark mode) selama ini hanya dapat digunakan di aplikasi WhatsApp versi mobile. Nah, saat ini fitur yang berfungsi membuat tampilan tema WhatsApp menjadi gelap tersebut secara resmi dihadirkan WhatsApp untuk layanan versi web-nya.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp Web:
  • Buka WhatsApp versi website (web.whatsapp.com)
  • Setelah login dengan scan kode QR, buka pilihan Settings (Pengaturan)
  • Selanjutnya menu pengaturan buka pilihan Theme (Tema)
  • Akan muncul kotak pilihan baru berisikan dua pilihan pengaturan tema bertuliskan Light (Terang) dan Dark (Gelap). Ubah tanda centang ke pilihan Dark
  • Terakhir, aktifkan mode gelap (Dark Mode) di WhatsApp Web dengan menekan tombol OK. untuk lebih jelasnya lihat penjelasan gambar berikut.
    Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp Web
Selain ketiga fitur baru WhatsApp tersebut, diumumkan pula penambahan kemampuan lainnya, seperti kemampuan memperbesar tampilan fokus layar video call pada salah satu pengguna, saat sedang melakukan video call group. Sebagai informasi tembahan, semua fitur baru WhatsApp tersebut akan dapat dinikmati dalam beberapa minggu ke depan melalui pembaruan (update) aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran sejumlah fitur baru WhatsApp. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top