Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Layout' - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah baru-baru ini Instagram merombak total tampilan Stories-nya dan menambahkan fitur baru seperti fitur Create,  maka kini Instagram kembali menghadirkan sebuah fitur baru lainnya bernama 'Layout'.
Cara Membuat Foto Kolase Di Stories Instagram Dengan Fitur Baru Instagram Layout
Fitur Instagram 'Layout'
Apa itu fitur Layout? Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber dan dari hasil ujicoba Spesial Tips, diketahui bahwa fitur Layout Instagram adalah fitur baru berupa efek kamera Stories Instagram yang berfungsi untuk menambahkan satu atau lebih foto yang bisa diatur menjadi album foto kolase, dengan 6 (enam) template (templat) tata letak. Sebagai informasi tambahan, fitur Layout sebenarnya sudah pernah dirilis oleh Instagram dalam bentuk aplikasi terpisah bernama Layout From Instagram: Collage.

Nah, dengan ditambahkannya fitur Layout ini tentu saja Anda bisa lebih mudah membuat postingan berupa foto-foto kolase (Collage) di Stories Instagram. Penasaran ingin tahu bagaimana caranya untuk membuat postingan foto kolase di Stories Instagram dengan menggunakan fitur baru 'Layout'? Untuk mengetahuinya, ikuti penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Instagram 'Layout'

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol kamera Stories
  • Setelah masuk ke mode kamera Stories, geser pilihan fitur ke arah kanan sampai kepada pilihan fitur bertuliskan 'Layout'
    Cara Menggunakan Fitur Instagram 'Layout'
  • Tahap selanjutnya Anda bisa memilih salah satu dari 6 (enam) pilihan templat Layout foto kolase yang disediakan oleh Instagram dengan cara menggeser (swipe) daftar templat tata letak yang terletak di atas tombol mengambil gambar/foto
  • Setelah itu, Anda bisa mulai mengambil gambar sebanyak jumlah ruang dalam templat bingkai foto kolase Layout secara berurutan. Atau Anda juga bisa mengambil gambar/foto dari galeri penyimpanan gambar ponsel
  • Setelah selesai tahap pemilihan dan penempatan gambar dalam bingkai foto kolase, Anda bisa langsung membagikannya menjadi postingan video Stories Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial penggunakan fitur Instagram Layout berikut.

Bagaimana, mudah bukan cara menggunakannya? Perlu diketahui pula oleh sahabat pembaca Spesial Tips sekalian, fitur baru Instagram 'Layout' untuk sementara ini masih didistribusikan terbatas pada sejumlah pengguna Instagram. Namun Anda tak perlu khawatir karena fitur Layout ini tampaknya akan dihadirkan secara global oleh Instagram dalam waktu dekat.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Baru Create, Begini Cara Menggunakannya

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini tentang kehadiran fitur baru Instagram 'Layout' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top