-->

Instagram Rilis Fitur Baru Create, Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Create' - Setelah sukses dengan sejumlah fitur mode kamera di layanan Stories-nya, Instagram kembali menambahkan sebuah fitur baru bertajuk 'Create'.
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Create'
Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, fitur baru Instagram Create hadir bersamaan dengan rilis update (pembaruan) versi aplikasi terbaru layanan sosial media besutan Facebook ini.

Apa Itu fitur 'Create' di Instagram? Diketahui fitur baru Instagram 'Create' adalah fitur Mode Kamera di layanan Stories Instagram, yang didalamnya berisi sejumlah fitur kamera Stories, seperti fitur Type, Fitur stiker GIF, Fitur stiker Countdown, Fitur Poll (Polling), Fitur stiker Quiz, Fitur Question, dan satu fitur Stories Instagram baru yaitu fitur Templates yang berfungsi memudahkan pengguna untuk membuat postingan Stories instan.
Fitur Baru Instagram 'Create'
Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram 'Create'? Sangat mudah, cukup ikuti beberapa langkah sederhana yang akan Spesial Tips bagikan berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Create'

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol kamera atau tombol membuat video Stories
  • Selanjutnya, tap tombol fitur 'Create' yang terletak diantara tombol fitur Live dan tombol fitur Normal
  • Nah, tahap berikutnya Anda perlu memilih salah satu fitur baik stiker atau untuk membuat video Stories berupa teks (fitur Type) yang ada di dalam daftar fitur 'Create'. Geser ke kanan/kiri untuk mengubah mode kamera
  • Terakhir, rekam video Stories dan bagikan (share). Agar lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.

Bagaimana, mudah bukan? Sebagai catatan tambahan yang perlu Anda ketahui, fitur Instagram 'Create' hadir bersamaan dengan dirilisnya tampilan baru Instagram Stories melalui update aplikasi Instagram terbaru.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar