Advertisement
Daftar Perubahan Tampilan Instagram Stories Terbaru - Anda pengguna layanan Instagram? Bila ya, tahukah Anda bila kini Instagram telah melakukan perubahan total tampilan dan juga menambahkan fungsi fitur baru di layanan Instagram Stories?
Instagram Stories Terbaru
Instagram Stories Terbaru
Ya, berdasarkan hasil penelusuruan dan uji coba redaksi Spesial Tips, usai melakukan update (pembaruan) aplikasi Instagram ke versi terbaru (versi 114.0.0.38.120) didapati sejumlah perubahan besar, khususnya pada fitur paling populernya, yaitu Instagram Stories. Tak hanya tampilannya saja yang dirombak, Stories Instagram juga mengalami perubahan mendasar pada cara penggunaan fitur yang sudah ada sebelumnya, serta penambahan sejumlah fitur baru.

Berkaitan dengan kehadiran perubahan besar di Instagram Stories tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi yang berisikan penjelasan lengkap  sejumlah perubahan tampilan yang dialami oleh Instagram Stories.

Tampilan Instagram Stories Terbaru

Telah disebutkan sebelumnya, bahwa Instagram Stories mengalami perombakan mendasar dari segi tampilan, dimana perubahan akan dapat dilihat pada beberapa hal berikut:
  • Perubahan Letak Tombol Flashlight Instagram Stories Terbaru : Pada layanan Instagram Stories versi sebelumnya, fitur tombol flashlight untuk menyalakan lampu kamera terletak bersebelahan dengan tombol utama merekam kamera. Nah, kini letak tombol flashlight berubah posisinya ke bagian tengah atas tampilan kamera Stories
    Perubahan Letak Tombol Flashlight Instagram Stories Terbaru
  • Tombol Fitur Face Filters Di Instagram Stories Terbaru Berubah Menjadi Tombol Geser (Sliding) : Pada tampilan Instagram Stories terbaru, tombol fitur Face Filters yang berguna untuk menambahkan efek filter wajah kamera AR (Augmented Reality), berubah menjadi tombol geser dan berpindah posisi menjadi tepat di atas tombol merekam video Stories
    Tombol Fitur Face Filters Di Instagram Stories Terbaru Berubah Menjadi Tombol Geser (Sliding)
  • Ditambahkannya Fitur Baru Mode Kamera "Create" : Bila Anda perhatikan, perubahan mencolok dari tampilan layanan Instragram Stories terbaru adalah munculnya fitur baru berupa mode kamera bertajuk 'Create' yang letaknya berada diantara tombol fitur mode kamera Stories 'Live' dan tombol fitur mode kamera 'Normal'
    Ditambahkannya Fitur Baru Mode Kamera "Create"
  • Mode kamera 'Focus' digabungkan ke dalam daftar Face Filters : Pada versi lawas, fitur mode kamera 'Focus' terletak bersebelahan dengan tombol fitur mode kamera lainnya. Nah, setelah update terbaru di Instagram Stories, ternyata mode kamera yang mampu membuat video dengan efek bokeh ini disisipkan di dalam daftar efek 'Face Filters' khusus pada mode kamera 'Normal'.
    Mode kamera 'Focus' digabungkan ke dalam daftar Face Filters
    Untuk lebih jelasnya perhatian video berisi tampilan Instagram Stories terbaru di bawah ini.

Bagaimana, suka dengan perubahan baru di Instagram Stories? Sebagai informasi tambahan perubahan tampilan baru Instagram Stories ini hanya muncul setelah Anda melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram ke versi paling baru. Selain itu, perlu diketahui pula bila perubahan tampilan di Instagram Stories ini awalnya telah lebih dulu hadir di pengguna Instagram yang menggunakan jenis akun Instagram Bisnis.
Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga sajian tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Ya Allah Bang, nggak nahan model fotonya... tamvan luar biasa, itu tamvannya karena efek stories IG yang baru kali ya Bang pfft

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top