Advertisement
Cara Membuat Face Filter Instagram Sendiri Menggunakan Spark AR Studio - Anda pengguna Instagram? Bila ya, maka pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur Face Filter yaitu efek filter berteknologi Augmented Reality (AR) yang mampu mengubah tampilan wajah pengguna yang muncul di kamera Stories Instagram dengan efek perubahan yang unik.
Cara Membuat Face Filter Instagram Sendiri Dengan Spark AR Studio
Membuat Face Filter Instagram Sendiri
Seiring dengan perkembangan pengguna fitur Face Filter Instagram yang semakin banyak digunakan para pengguna Instagram di layanan Stories, maka pihak Facebook selaku pemilik dan pengembang Instagram mencoba memberikan kesempatan kepada para pengembang (developer) untuk membuat dan membagikan (menerbitkan) kreasi Face Filter bikinan mereka sendiri, agar bisa digunakan oleh semua pengguna aplikasi Instagram. Tak sampai disitu, berdasarkan informasi terbaru yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diumumkan bahwa mulai kini, semua pengguna Instagram sudah bisa membuat dan membagikan (menerbitkan) efek Face Filter yang dibuat menggunakan aplikasi khusus bernama Spark AR Studio.

Apa itu Spark AR Studio?

Spark AR Studio adalah program komputer Mac dan Windows yang dikembangkan oleh Facebook yang berfungsi untuk membuat efek filter AR (Face Filter AR) yang bisa dibagikan ke layanan Face Filter untuk Stories Instagram.

Cara Membuat Face Filter Instagram Sendiri Menggunakan Spark AR Studio

Ada beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan agar bisa membuat kreasi Face Filter Instagram sendiri dengan layanan Spark AR Studio. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Unduh (download) program Spark AR Studio melalui halaman resmi Spark AR Studio
2. Pasang (install) program Spark AR Studio di perangkat komputer Mac atau Windows Anda. Catatan penting yang perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips sekalian, program Spark AR Studio membutuhkan dukungan spesifikasi komputer khusus, yaitu:
  • Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit) atau MacOS 10.14+
  • CPU: Minimal menggunakan Intel Core i3 2.5GHz, atau AMD Bulldozer/Jaguar/Puma/Zen dengan AVX
  • RAM: 4GB
  • Display: Screen resolution 1280x768 atau diatasnya
  • GPU: Intel HD Graphics 4000 / Nvidia GeForce 710 / AMD Radeon HD 6450
3. Setelah tahap pemasangan program Spark AR Studio selesai, Anda bisa menjalankan (membuka) program tersebut, dan memulai langkah-langkah pembuatan Face Filter Anda sendiri. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai teknis membuat Face Filter Instagram, Anda bisa mempelajarinya melalui halaman panduan resmi Spark AR Studio
Contoh Face Filter Instagram Buatan Sendiri Menggunakan Spark AR
Contoh Face Filter Instagram Buatan Sendiri Menggunakan Spark AR Studio
4. Tahapan terakhir setelah selesai membuat Face Filter buatan Anda sendiri, maka Anda bisa mulai menerbitkannya (membagikannya) agar bisa dilihat dan digunakan oleh pengguna Instagram lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat sendiri Face Filter Instagram dengan Spark AR Studio? Bila Anda merasa kesulitan untuk membuatnya, maka disarankan untuk mempelajari terlebih dahulu dasar-dasar pemakaian dan tutorial penggunaan Spark AR Studio untuk bisa membuat kreasi Face Filter.

Baca Juga: Cara Menggunakan Efek Face Filters Baru Instagram Desain Para Selebgram

Demikianlah infomasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membuat Face Filter Instagram sendiri dengan menggunakan layanan Spark AR Studio. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top