Advertisement
Cara Kirim Stiker Gboard Di WhatsApp - Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp, khususnya untuk mereka yang memakai aplikasi GBoard sebagai sarana papan ketiknya.
Begini Cara Kirim Stiker Gboard Di WhatsApp
Pakai Stiker Gboard Di WhatsApp
Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa pembaruan (update) aplikasi WhatsApp di versi terbarunya, mengijinkan penggunanya untuk mengirim dan menampilkan stiker dari aplikasi keyboard GBoard. Sebagai informasi tambahan, disampaikan oleh WABetaInfo bila kemampuan baru di WhatsApp ini sebelumnya sempat diujicobakan pada aplikasi WhatsApp versi Beta menggunakan GBoard versi Beta terdahulu.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya agar bisa mengirimkan stiker kepunyaan GBoard di layanan chat WhatsApp? Berikut informasi selengkapnya.

Cara Mengirim Stiker GBoard Di WhatsApp

Sebelum mengulas cara mengirim stiker GBoard di layanan chatting WhatsApp, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, yaitu memastikan telah melakukan update (pembaruan) aplikasi WhatsApp dan aplikasi GBoard ke versi terbaru, dan pastikan juga untuk menjadikan GBoard sebagai aplikasi keyboard utama di perangkat smartphone Anda.


Setelah memastikan semua syarat telah terpenuhi, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah mengirimkan stiker bawaan GBoard ke layanan chat WhatsApp berikut.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka salah satu layar obrolan (pribadi/grup)
  • Lakukan tap pada kolom tempat mengetikkan pesan
  • Selanjutnya, pada keyboard aplikasi GBoard, tekan dan tahan sedikit lama tombol ikon emoji untuk membuka daftar emoji, stiker dan gambar GIF
  • Setelah muncul daftar pilihan tersebut, tap pada tombol pilihan membuka daftar stiker GBoard
  • Selanjutnya, pilih salah satu daftar paket stiker GBoard
  • Terkahir, lakukan tap pada salah satu stiker GBoard untuk mengirimkannya sebagai pesan stiker WhatsApp. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Nah, sangat mudah bukan? Tentunya dengan kemampuan baru di WhatsApp ini, Anda bisa menggunakan lebih banyak variasi pesan stiker untuk dikirimkan dalam obrolan. Selain itu, Anda tak perlu memasang banyak aplikasi stiker pihak ketiga, karena aplikasi GBoard sendiri telah menyediakan banyak jenis stiker unik dan lucu.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kemampuan baru di WhatsApp yang mengijinkan pengguna untuk mengirimkan stiker GBoard dan cara melakukannya. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top