Advertisement
Cara Menyimpan Dan Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain - Sering melihat teman mengirimkan stiker lucu di WhatsApp? Ingin menggunakan stiker tersebut, tapi setelah dicari-cari di dalam daftar paket stiker WhatsApp, stiker unik kiriman teman tersebut ternyata tidak ada? Jangan khawatir Spesial Tips punya solusinya.
Cara Menyimpan Dan Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
Cara Menyimpan Dan Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
Bila Anda berpikir untuk membuat sendiri stiker serupa, atau mengunduhnya dari layanan aplikasi stiker pihak ketiga, maka sebaiknya urungkan saja niat tersebut. Karena akan sangat merepotkan dan membuang-buang banyak kuota data internet. Lantas, bagaimana caranya untuk bisa menggunakan kembali stiker kiriman orang lain di WhatsApp tanpa harus membuatnya sendiri atau mendapatkannya dari aplikasi penyedia stiker WhatsApp? Sebenarnya ada cara mudah yang dapat Anda lakukan agar bisa menggunakan kembali stiker kiriman teman, sekalipun stiker tersebut tidak terdapat dalam daftar paket stiker WhatsApp. Caranya, cukup dengan meneruskan (forward) pesan stiker itu.
Forward Pesan Stiker WhatsApp
Forward Pesan Stiker WhatsApp
Namun, untuk bisa menggunakan stiker tersebut di lain waktu, tanpa harus meneruskannya (forward) terlebih dahulu, maka sahabat sekalian perlu menyimpannya ke dalam daftar stiker favorit (Favourite). Untuk lebih jelasnya, ikuti petunjuk lengkapnya berikut ini.


Cara Menyimpan Dan Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih salah satu obrolan (pribadi atau grup) yang didalamnya terdapat stiker yang ingin disimpan
  • Lakukan tap pada salah satu stiker
  • Setelah itu, akan muncul kotak kecil yang berisi beberapa pilihan, yaitu "VIEW MORE" untuk melihat sumber pembuat stiker, "CANCEL" untuk membatalkan, dan "ADD TO FAVOURITES" untuk menyimpan stiker ke dalam daftar stiker favorit
  • Lakukan tap pada pilihan "ADD TO FAVOURITES"
    Cara Menyimpan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
    Cara Menyimpan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
  • Secara otomatis stiker tersebut akan tersimpan dalam daftar stiker Favorit.
  • Untuk menggunakannya kembali, buka salah satu obrolan WhatsApp (pribadi atau grup)
  • Selanjutnya, lakukan langkah-langkah membuka pilihan fitur stiker WhatsApp
  • Setelah fitur mengirimkan stiker terbuka, lakukan tap pada tombol pilihan daftar stiker Favorit (Favourites) yang ditandai dengan gambar ikon bintang
  • Langkah terakhir, cari dan pilih stiker kiriman orang lain yang telah Anda simpan sebelumnya,  untuk mengirimkannya kembali ke obrolan.
    Cara Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
    Cara Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain
Nah, dengan menggunakan cara di atas, maka Anda bisa dengan mudah menyimpan dan menggunakan kembali semua stiker kiriman orang lain, tanpa harus membuatnya sendiri atau mengunduhnya dari layanan aplikasi pihak ketiga.


Demikianlah informasi tentang Cara Menyimpan Dan Menggunakan Stiker WhatsApp Kiriman Orang Lain yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Wah keren, selain bisa buat sendiri, bisa ambil punya orang juga. Itu stikernya keren, tukeran nomor whatsapp yuk Mas ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top