Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Google Duo Video Call Group Dan Video Message - Ada yang baru dari layanan Google Duo. Setelah sukses menambahkan layanan video call (panggilan video) versi web, maka kini Google Duo kembali menghadirkan sejumlah fitur baru, yaitu fitur video call group (panggilan video grup) dan fitur Video Message (pesan video).
Google Duo Hadirkan Fitur Baru Video Call Group Dan Video Message, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Google Duo Video Call Group Dan Video Message
Berdasarkan informasi yang dilansir redaksi Spesial Tips dari pengumuman Google Indonesia di akun Twitter resminya, disebutkan bahwa mulai kini pengguna aplikasi Google Duo, telah bisa menikmati fitur baru panggilan video grup dan fitur pesan video. Uniknya dari informasi ini, diketahui bila ternyata Indonesia justru menjadi negara pertama yang lebih dulu mendapatkan kedua fitur terbaru Google Duo tersebut.

Seperti biasanya, membahas tentang kehadiran fitur baru Google Duo, maka tentunya tak akan lengkap rasanya bisa tak mengulas lebih jauh tentang kegunaan kedua fitur tersebut, dan bagaimana cara menggunakannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Fitur Video Call Group Google Duo

Tak jauh berbeda dengan fitur video call group yang ada di sejumlah aplikasi serupa, fitur penggilan video grup di Google Duo juga berfungsi sebagai sarana yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan menerima panggilan video lebih dari satu orang. Lebih lengkapnya, fitur video call group di Google Duo mampu mendukung siaran panggilan video hingga 4 (empat) orang.

Cara Menggunakan Fitur Video Call Group Google Duo
  • Buka aplikasi Google Duo
  • Pada halaman layar aplikasi Google Duo, lakukan swipe (geser) layar ke arah atas
  • Selanjutnya pada pilihan panggilan, lakukan tap pada tombol pilihan "Create group" (Buat grup)
    Cara Menggunakan Fitur Video Call Group Google Duo
    Menggunakan Fitur Video Call Group Google Duo
  • Tahap berikutnya, pilih teman yang akan Anda ajak melakukan video call group dengan cara menandai kontak
  • Setelah selesai memilih kontak, Anda bisa langsung memulai panggilan video call group dengan melakukan tap pada tombol "Start" (Mulai) yang ditandai dengan gambar ikon kamera.
    Fitur Video Call Group Google Duo
    Memulai Video Call Group Google Duo
Perlu diketahui pula, Anda juga bisa menamai grup yang telah dibuat sebelum atau sesudah melakukan panggilan video call group.

Fitur Video Message Google Duo

Fitur baru Google Duo selanjutnya adalah fitur video message atau pesan video. Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Google Duo untuk mengirimkan pesan berupa rekaman video kepada sejumlah teman secara bersamaan yang terdaftar di dalam kontak. Keunikan fitur pesan video di Google Duo, pengguna juga bisa menambahkan teks atau tulisan doodle pada pesan video. Selain itu, pesan video yang dikirimkan bisa dibuat tanpa harus melakukan panggilan terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Fitur Video Message Google Duo
  • Buka aplikasi Google Duo
  • Pada halaman layar aplikasi Google Duo, lakukan swipe (geser) layar ke arah bawah
  • Lakukan tap pada tombol merekam video
  • Untuk menyelesaikan rekaman tap tombol stop
  • Selanjutnya, Anda bisa menambahkan teks atau tulisan Doodle
  • Setelah itu lakukan tap pada tombol "Next" (Berikutnya)
  • Pilih kontak tujuan mengirimkan pesan video. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa mengirimkan pesan video secara bersamaan kepada 5 kontak
  • Terakhir lakukan tap pada tombol "Send" (Kirim).
    Cara Menggunakan Fitur Video Message Google Duo
    Cara Menggunakan Fitur Video Message Google Duo


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru Google Duo dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top