Advertisement
Fitur Music Dan Sticker Music Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya - Berbagai macam fitur baru telah dihadirkan Instagram kepada penggunanya, salah satu fitur yang cukup fenomenal dan hangat diperbincangkan adalah fitur Music dan Sticker Music di layanan Stories Instagram. Bagaimana tidak, kedua fitur unik ini mampu menjadikan tampilan video Stories pengguna menjadi lebih ekspresif, dengan kemampuan menyisipkan berbagai pilihan klip musik dan lagu di video Stories-nya.
Fitur Music Dan Sticker Music Instagram Tidak Muncul
Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur Music Instagram
Sayangnya, sejak awal fitur Music dan sticker music dirilis hingga kini, pengguna Instagram di Indonesia belum dapat menikmati kedua fitur tersebut, dengan ditandai tidak munculnya pilihan tombol fitur Music dan tombol sticker music. Mengapa fitur Music dan Sticker Music tidak muncul bagi pengguna aplikasi Instagram di Indonesia? Dari berbagai sumber, diketahui bahwa untuk sementara ini layanan Stories Instagram memang masih didistribusikan secara terbatas di negara-negara tertentu saja, salah satunya adalah Amerika Serikat, dan Indonesia tidak termasuk diantaranya.

Tapi jangan putus asa dulu, karena dari hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, ternyata ada cara mudah untuk mengatasi masalah tidak munculnya fitur Music dan Stiker Music di Stories Instagram dengan mengaplikasikan trik khusus yang dibagikan kali ini. Penasaran ingin tahu triknya? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur Music Instagram

Untuk bisa memunculkan tombol fitur Music dan tombol sticker Music Instagram, maka kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah alamat Internet Protocol (IP Address) menggunakan alamat IP negara yang mendukung kedua fitur tersebut. Disini, redaksi Spesial Tips menggunakan aplikasi Tunnelbear sebagai sarana pengubah IP Address.

Setelah aplikasi tersebut terpasang, maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:
  • Lakukan logout akun Instagram
  • Tutup aplikasi Instagram
  • Hapus terlebih dahulu data cache dan lakukan force stop aplikasi Instagram melalui menu pengaturan aplikasi di perangkat smartphone Anda. Disarankan pula untuk mematikan fungsi "start in background" dan menonaktifkan pilihan "Autostart".
  • Selanjutnya, jalankan aplikasi pengubah alamat IP. Pastikan untuk mengatur pilihan alamat IP negara ke pilihn negara Amerika Serikat
  • Setelah aplikasi pengubah alamat IP aktif, maka buka kembali aplikasi Instagram dan lakukan login akun Instagram Anda
  • Terakhir, buka kamera Instagram untuk membuat video stories, bila langkah di atas Anda ikuti dengan benar maka tombol fitur Music dan sticker Music akan muncul dan bisa Anda gunakan untuk menambahkan klip musik pilihan Anda.
    Cara Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur Music Instagram
    Cara Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur Music Instagram
Sebagai catatan tambahan, apabila fitur Music dan sticker Music tetap tidak muncul, maka disarankan untuk menutup aplikasi Instagram, namun tetap membiarkan aplikasi pengubah alamat IP terus aktif dan berjalan, dan tunggu beberapa saat (5-10 menit), lalu buka kembali aplikasi Instagram. Selain itu, dengan menggunakan cara mengatasi tidak munculnya fitur Music dan sticker Music di atas, Anda juga akan bisa menikmati fitur terbaru Instagram berupa kemampuan menambahkan klip musik pada sticker Questions di video stories Instagram Anda.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan rentang cara mengatasi fitur Music dan Sticker Music Instagram yang tidak muncul. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top