-->

Fitur Stiker Musik Instagram Kini Telah Hadir Di Indonesia, Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Stiker Musik Instagram Indonesia - Setelah penantian panjang, akhirnya fitur musik di Instagram hadir untuk penggunanya di Indonesia. Dirilis di tahun 2018 fitur musik Instagram selama ini hanya bisa dinikmati di negara sejumlah tertentu saja. Nah, dari hasil penelusuran dan ujicoba  SpesialTips melalui update aplikasi Instagram ke versi terbaru, ternyata fitur musik sudah bisa digunakan di Indonesia.
Fitur Stiker Musik Instagram Indonesia
Lebih jauh diketahui bahwa fitur musik yang muncul bagi pengguna Instagram di Indonesia adalah dalam bentuk Stiker Music di video Stories. Selain itu, stiker musik Instagram ini juga telah bisa dinikmati pengguna Instagram di perangkat iOS dan Android. Nah, dengan kehadiran stiker musik ini, maka tentunya Anda tak perlu lagi menggunakan layanan VPN untuk bisa memunculkan stiker musik Instagram.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur stiker Musik di Instagram untuk pengguna di Indonesia? Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana seperti berikut.

Cara Menggunakan Fitur Stiker Musik Terbaru (Indonesia)

  1. Update aplikasi Instagram di ponsel Anda ke versi paling baru
  2. Setelah selesai, buka aplikasi Instagram
  3. Selanjutnya masuk ke layanan Stories Instagram
  4. Rekam video atau tambahkan foto untuk dijadikan video Stories
  5. Setelah itu lakukan tap pada fitur Stiker Instagram
  6. Cari dan pilih stiker bertuliskan "Music" (Musik)
    Cara Menggunakan Fitur Stiker Musik Terbaru (Indonesia)
  7. Selanjutnya akan muncul daftar lagu yang bisa Anda pilih secara instan. Bila diinginkan, Anda juga bisa melakukan pencarian musik dari lagu tertentu
  8. Tahap selanjutnya adalah melakukan proses editing tampilan bentuk stiker. Disini Anda bisa memilih beberapa tampilan stiker musik, seperti menampilkan stiker dalam bentuk teks syair dari lagu atau menampilkan sampul (cover) penyanyinya
  9. Tahap editing berikutnya adalah menyesuaikan durasi lagu dengan video atau foto yang Anda tambahkan, caranya adalah dengan menggeser kotak. Maksimal panjang durasi lagu yang bisa ditambahkan adalah 15 detik
  10. Terakhir, tap tombol 'Done' (selesai), dan bagikan video Stories tersebut. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.
Sebagai informasi tambahan, dengan kehadiran fitur Stiker Music Instagram di Indonesia, maka notifikasi “Instagram Music is not available in your region” tak akan muncul lagi saat Anda melihat video Stories Instagram pengguna lain yang menggunakan stiker musik di dalamnya.

Advertisement
LihatTutupKomentar