Advertisement
Fitur Baru Facebook Messenger Selfie Mode, Boomerang Dan AR Sticker - Memasuki akhir tahun, layanan aplikasi aplikasi Facebook Messenger menghadirkan kejutan baru bagi para penggunanya, berupa penambahan beberapa fitur baru yang berhubungan dengan layanan mode kameranya.
Fitur Baru Facebook Messenger
Fitur Baru Facebook Messenger
Diumumkan di halaman Facebook resminya, disebutkan bahwa mulai kini pengguna aplikasi Facebook Messenger telah bisa menikmati 3 (tiga) fitur baru, yaitu fitur Selfie Mode, fitur Boomerang dan fitur AR Sticker. Lantas, apa fungsi ketiga fitur baru tersebut? Dan bagaimana cara menggunakannya? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Fitur Selfie Mode
Disebutkan dalam rilisnya, fitur baru Facebook Messenger Selfie Mode adalah layanan mode kamera khusus untuk mendukung pengambilan foto selfie (swafoto) menjadi lebih sempurna dan unik dengan efek pencahayaan yang lebih baik, serta tambahan efek bokeh otomatis.

Cara Menggunakan Fitur Selfie Mode sangatlah mudah, pengguna aplikasi Facebook Messenger hanya perlu mengakses layanan kamera lalu memilih mode kamera "Selfie" yang terletak bersebelahan dengan pilihan mode video. Selanjutnya, buat foto selfie dengan menekan tombol pengambilan gambar.


2. Fitur Boomerang
Fitur baru Facebook Messenger selanjutnya adalah Boomerang, yaitu mode kamera yang memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan efek maju-mundur berulang-ulang. Sebelumnya, fitur mode kamera Boomerang juga telah lebih dahulu hadir di layanan Facebook Stories.


Cara menggunakan fitur Boomerang di aplikasi Facebook Messenger tidak jauh berbeda dengan penggunaan fitur Selfie Mode. Pertama masuk ke layanan Kamera > Pilih mode kamera Boomerang > Tekan dan tahan tombol pengambilan gambar untuk membuat video Boomerang.


3. Fitur AR Sticker
Fitur baru Messenger lainnya adalah fitur AR (Augmented Reality) Sticker, yaitu kemampuan menambahkan stiker dua atau tiga dimensi ke dalam rekaman video.

Untuk bisa menambahkan AR Sticker di Facebook Messenger maka pengguna perlu melakukan beberapa langkah-langkah berikut:
  • Kirim salah satu stiker yang tersedia di daftar stiker Messenger, kepada teman obrolan
  • Setelah stiker yang dikirim muncul di layar obrolan, tekan tombol kamera kecil yang terletak di samping stiker yang Anda kirimkan tadi
  • Selanjutnya, secara otomatis muncul mode kamera yang dilengkapi dengan pilihan daftar stiker. Pilih salah satu stiker
  • Langkah berikutnya, Anda bisa lebih dulu mengubah bentuk stiker menjadi lebih besar atau lebih kecil, dan memindahkan letak stiker ke tempat yang Anda inginkan di layar kamera
  • Terakhir, tekan dan tahan tombol pengambilan gambar untuk memulai rekaman video yang telah dilengkapi dengan salah satu AR Sticker tadi. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut

Bagaimana, penasaran untuk ikut mencoba serunya ketiga fitur baru Facebook Messenger tersebut? Sebelum memulai, pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi Facebook Messenger yang terpasang di smartphone Anda ke versi terbaru.


Demikianlah informasi yang bisa Spesial Tips bagikan tentang kehadiran sejumlah fitur baru di layanan Aplikasi Facebook Messenger dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top