Advertisement
Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Stories - Membuat video Boomerang di Instagram Stories? Ah, Itu sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya bila kemampuan membuat video Boomerang ada di Facebook Stories? Ya, dari hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bila ternyata Facebook telah menambahkan fitur efek video Boomerang di layanan Stories-nya.
Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Stories
Video Boomerang di Facebook Stories
Perlu diketahui oleh sahabat sekalian, kehadiran fitur efek video Boomerang di Facebook Stories pertama kali dikabarkan oleh TechCrunch di bulan April 2018 lalu, dimana kemunculan fitur ini bersamaan dengan fitur unik lainnya bertajuk '3D Drawing', yaitu kemampuan untuk membuat coretan (doodle) dengan efek Artificial Intelligence (AR). Namun pada saat itu, distribusi fitur video Boomerang pad Facebook Stories masih terbatas bagi pengguna aplikasi Facebook  di negara tertentu.

Nah, seiring berjalannya waktu, maka fitur efek video Boomerang telah hadir dan mulai bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Facebook di Indonesia. Berkaitan dengan hal ini, maka redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara membuat video Boomerang di Facebook Stories. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Stories

  • Pertama, lakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook yang terpasang di smartphone Anda
  • Langkah berikutnya, buka aplikasi Facebook dan lakukan tap pada layanan Facebook Stories yang ditandai dengan ikon bertuliskan Add (tambah)
  • Sesaat setelah masuk ke layanan kamera Facebook Stories, lakukan tap pada tombol efek video Boomerang yang terletak di bagian bawah layar kamera bersebelahan dengan tombol live
  • Selanjutnya akan muncul jendela sapaan, pada tahap ini Anda cukup menekan tombol "OK"
  • Langkah berikutnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol mengambil gambar yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih, sambil mengarahkan kamera pada obyek yang ingin direkam menjadi video Boomerang
  • Setelah proses perekaman video Boomerang selesai, lakukan tap pada tombol Stories untuk membagikan video Boomerang tersebut ke layanan Facebook Stories. Agar lebih jelasnya perhatikan video berikut ini.

Catatan penting yang perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, Anda juga bisa menambahkan efek filter bingkai, stiker GIF atau tulisan ke dalam video Boomerang sebelum dibagikan ke Facebook Stories. Tak hanya hanya itu, Anda juga bisa menyimpan video Boomerang yang telah dibuat ke dalam galeri penyimpanan video smartphone.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membuat video Boomerang di Facebook Stories. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top