Advertisement
Facebook Messenger 4 Resmi Dirilis, Ini Fitur-fitur Unggulannya - Anda pengguna aplikasi Facebook Messenger? Bila iya, maka tahukah Anda bila Facebook telah merilis secara resmi versi terbaru Facebook Messenger yang bertajuk "Messenger 4".
Facebook Messenger 4
Facebook Rilis Messenger 4
Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi Facebook, disebutkan bila mulai hari ini aplikasi perpesanan Facebook Messenger 4 resmi dirilis. Adapun perubahan mendasar yang terlihat langsung di aplikasi Facebook Messenger versi baru ini terletak pada desain tampilan yang lebih simpel (sederhana), dimana penyederhanaan dilakukan pada beberapa fungsi yang dianggap mengganggu pengguna, seperti penyederhanaan tombol navigasi, hingga perampingan tampilan menu yang terletak pada bagian bawah layar aplikasi.


Lebih rincinya, aplikasi Facebook Messenger 4 hadir dengan perubahan mendasar pada tampilan halaman utama, dimana menu halaman akan terbagi menjadi 3 kategori menu, yaitu Chats, People, dan Discover. Pada menu Chats, penyederhanaan dilakukan dengan menggabungkan tab percakapan pribadi dan tab percakapan grup yang sebelumnya dibuat terpisah. Sementara pada tab menu People, pengguna bisa mendapatkan layanan pencarian orang/teman, melihat daftar video Stories teman,  dan informasi status teman yang aktif pada saat itu. Nah, pada tab menu Discover, pengguna bisa terhubung pada dengan layanan bisnis, memainkan Instant Games, mengikuti berita, sampai dengan melakukan pemesanan layanan perjalanan.
Tampilan Facebook Messenger 4
Tampilan Facebook Messenger 4
Tak sampai disitu, Facebook Messenger 4 juga membawa segudang fitur baru, diantaranya adalah cara personalisasi baru pada percakapan, nama panggilan khusus (nickname), emoji dan warna latar layar obrolan, fitur Mode gelap OLED (organic light-emitting diode) khusus pada sebuah layar percakapan, fitur polling, kemampuan berbagi lokasi secara langsung, dan masih banyak lagi.

Nah, penasaran ingin merasakan serunya menggunakan Facebook Messenger 4? Masih dari sumber yang sama, diungkapkan oleh Facebook bila aplikasi Messenger versi baru ini akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna di dunia melalui update (pembaruan) aplikasi Facebook Messenger dalam beberapa minggu ke depan.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran Facebook Messenger 4 dan fitur yang terdapat di dalamnya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top