Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Capture Multiple' - Usai memunculkan fitur tombol cepat Emoji Reaction di layanan Stories-nya, Instagram kembali membuat kejutan dengan menambah lagi fitur baru lainnya di layanan Stories bertajuk 'Capture Multiple'.
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Capture Multiple'
Fitur Baru Instagram 'Capture Multiple'
Apa fungsi fitur Capture Multiple di Instagram Stories? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa fitur baru Capture Multiple adalah sebuah alat yang memudahkan pengguna untuk memposting lebih dari satu (banyak) foto atau video Stories Instagram dalam satu kiriman. Walaupun sebelumnya fitur serupa juga pernah dihadirkan Instagram, namun pada fitur terdahulu kemampuan fitur tersebut hanya terbatas untuk memposting foto saja.

Fitur baru Instagram 'Capture Multiple' juga memiliki kelebihan tersendiri, khususnya dalam Kemampuannya untuk membuat lebih dari satu video Stories, dimana pengguna juga bisa membuat multi video Stories menggunakan semua efek kamera seperti Superzoom, sampai dengan video Boomerang. Tak sampai disitu, setiap video Stories yang dibuat dengan fitur Capture Multiple juga bisa ditambahkan berbagai stiker yang disediakan Instagram.

Berkaitan dengan ditambahkannya fitur baru di Stories Instagram tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba membagikan informasi tentang cara menggunakan fitur 'Capture Multiple'.

Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Capture Multiple'
  • Buka aplikasi Instagram dan akses tombol kamera untuk membuat video Stories
  • Selanjutnya, pilih salah satu fitur efek kamera Stories Instagram yang ingin digunakan
  • Sebelum memulai membuat video Stories, lakukan tap pada tombol fitur 'Capture Multiple' yang terletak pada bagian tengah atas layar
  • Setelah fitur 'Capture Multiple' aktif, maka Anda bisa mulai membuat video Stories dengan menekan dan menahan tombol capture video
  • Untuk membuat lebih dari satu video Stories dalam satu postingan, ulangi lagi langkah membuat video Stories. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.

Hasilnya, video Stories akan ditampilkan pada postingan Stories Instagram Anda dalam beberapa bagian. Sebagai pengingat, Anda bisa menampilkan postingan Stories maksimal 10 gambar atau video.


Bagaimana, mudah bukan? Tentunya, dengan ditambahkannya fitur baru Instagram 'Capture Multiple', maka kita bisa mempersingkat waktu untuk mengambil gambar atau membuat video Stories lebih banyak dan tampak seperti bersambung.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Instagram 'Capture Multiple'. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top