-->

Begini Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Reply Privately'

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Reply Privately' - Setelah sebelumnya diujicobakan di layanan aplikasi WhatsApp versi Beta, fitur baru 'reply privately' akhirnya benar-benar hadir bagi pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia.
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Reply Privately'
Fitur Baru WhatsApp 'Reply Privately'
Apa kegunaan fitur reply privately di WhatsApp? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan yang dikirimkan salah seorang anggota di layanan grup WhatsApp. Saat Anda melakukan balasan pesan pribadi (reply privately) salah satu pesan anggota grup, maka secara otomatis aplikasi WhatsApp akan membuka halaman obrolan pribadi dengan menyertakan kutipan pesan di dalam grup sebelumnya.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru WhatsApp Reply Privately? Nah, untuk mengetahuinya ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp 'Reply Privately' 

  • Pertama, pastikan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi 2.18.353
  • Selanjutnya, masuk ke aplikasi WhatsApp dan buka salah satu obrolan grup
  • Pada layanan obrolan grup, tandai pesan dari anggota grup yang ingin Anda balas secara pribadi dengan cara menekan dan menahan selama beberapa detik pesan tersebut
  • Setelah tampilan latar pesan yang ditandai berubah warnanya menjadi warna biru, akses tombol menu pilihan (titik tiga vertikal) yang terletak di pojok kanan atas layar
  • Sesaat kemudian akan muncul beberapa menu pilihan. Nah, pada tahap ini cari dan pilih fitur 'Reply privately'
  • Terakhir, secara otomatis akan muncul halaman obrolan pribadi baru antara Anda dan pengirim pesan grup yang ditandai tadi, dengan menyertakan kutipan pesan di dalam grup. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
    Cara Menggunakan Fitur WhatsApp 'Reply Privately'
    Cara Menggunakan Fitur WhatsApp 'Reply Privately'
Informasi tambahan yang perlu sahabat ketahui, untuk bisa mendapatkan update terbaru aplikasi WhatsApp, disarankan untuk melakukan pemasangan apk dari halaman resmi WhatsApp. Pasalnya, versi aplikasi WhatsApp di layanan play store, khususnya di Indonesia sementara ini masih menyediakan aplikasi WhatsApp versi lama.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru WhatsApp 'Reply Privately' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar