Advertisement
Instagram Punya Fitur Emoji Di Kolom Komentar? Begini Cara Menggunakannya - Pengguna Instagram dihebohkan dengan kehadiran fitur emoji di kolom komentar postingan. Ya, sebagian besar pengguna yang telah melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram ke versi terbaru (Versi 60.1.0.17.19), dikejutkan dengan kehadiran kotak tombol emoji yang muncul ketika akan menuliskan komentar, baik pada postingan di akun Instagram sendiri, maupun pada postingan orang lain.
Instagram Punya Fitur Emoji Di Kolom Komentar? Begini Cara Menggunakannya
Fitur Emoji Di Kolom Komentar Instagram
Bagi pengguna Instagram, tentunya kehadiran fitur baru ini akan sangat membantu para pengguna agar lebih mudah menambahkan emoji saat mengomentari sebuah postingan, tanpa harus mengandalkan fitur emoji dari layanan keyboard virtual yang terpasang pada smartphone.

Lantas, benarkah Instagram telah merilis fitur emoji di kolom komentar postingan? Mencoba mencari tahu keberadaan fitur tersebut, maka berdasarkan hasil uji coba Spesial Tips usai melakukan update aplikasi Instagram, juga didapati hal yang sama, dimana muncul kotak berisi sejumlah emoji di atas kolom komentar postingan. Selanjutnya, saat melakukan tap pada salah satu emoji, maka secara otomatis emoji tersebut masuk ke dalam kolom mengetikkan komentar.

Sementara itu, dari hasil penelusuran Instagram ke halaman resmi Instagram untuk mengonfirmasi kemunculan fitur emoji di kolom komentar postingan, tidak didapati informasi terkait dengan dirilisnya fitur ini. Namun, dari beberapa sumber berbeda, disebutkan bahwa kehadiran fitur tersebut masih dalam tahap uji coba yang muncul hanya di beberapa akun  tertentu.

Penasaran ingin pula mejajal fitur emoji di kolom komentar postingan Instagram? Tak banyak yang perlu Anda lakukan, cukup coba beberapa langkah berikut ini.
  • Lakukan update (pembaruan) aplikasi Instagram ke versi terbaru (Versi 60.1.0.17.19)
  • Langkah berikutnya, buka aplikasi Instagram dan lakukan tap pada tombol komentar di salah satu postingan teman Anda
  • Sesaat kemudian akan muncul kolom mengetikkan komentar, dan secara otomatis akan muncul pula kotak berisikan sejumlah emoji tepat di atas kolom komentar
  • Selanjutnya, lakukan tap pada salah satu emoji yang tersedia untuk dimasukkan ke dalam kolom komentar
  • Terakhir, tekan tombol post untuk membagikan komentar yang telah dilengkapi dengan emoji yang Anda pilih tadi. Agar lebih jelasnya perhatikan video berikut.
Cara Menggunakan Fitur Emoji Di Kolom Komentar Instagram


Perlu diperhatikan bahwa fitur emoji di kolom komentar Instagram diduga masih dalam tahap uji coba, sehingga belum semua pengguna bisa mendapatkan fitur baru tersebut. Nah, siapa saja yang sudah mendapatkan fitur unik ini di akun Instagramnya? Coba bagikan komentar Anda.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top