Advertisement
Fitur Baru GBoard 'Minis' Bisa Buat Foto Selfie Jadi Stiker Kartun, Begini Cara Menggunakannya - Foto selfie jadi stiker kartun dan bisa dikirim ke teman saat mengobrol di WhatsApp, Facebook Messenger, atau aplikasi chatting lainnya? Wah, pasti sangat unik bukan?
Fitur Baru GBoard 'Minis' Bisa Buat Foto Selfie Jadi Stiker Kartun, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru GBoard 'Minis' Bisa Buat Foto Selfie Jadi Stiker Kartun
Namun, adakah layanan yang bisa dengan mudah dan cepat untuk membuat foto selfie menjadi stiker tersebut? Jawabannya ada. Ya, dengan bermodalkan aplikasi GBoard, Anda kini bisa mewujudkannya. Berdasarkan hasil penelusuran redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa Google telah menambahkan sebuah fitur baru pada aplikasi GBoard bernama 'Minis', melalui pembaruan versi terbaru aplikasi tersebut di Google Play Store.

Apa fungsi fitur baru 'Minis' di GBoard? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur baru GBoard 'Minis' adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto selfienya menjadi stiker kartun. Diketahui pula, stiker kartun yang dibuat dari swafoto penggunanya ini dapat dengan mudah dikirimkan kepada teman saat melakukan obrolan di berbagai aplikasi chatting. Tak hanya itu, bila diinginkan maka stiker kartun yang dibuat dengan aplikasi keyboard kepunyaan Google ini, juga bisa dipasang menjadi foto profil unik di berbagai layanan media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur baru GBoard 'Minis' untuk membuat stiker dari foto selfie Anda sendiri? Untuk mengetahuinya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru GBoard 'Minis' Untuk Membuat Foto Selfie Menjadi Stiker
  • Langkah pertama, akses layanan apa saja untuk memunculkan papan ketik (keyboard) GBoard. Salah satu contohnya layar untuk mengetik di aplikasi chatting, seperti WhatsApp
  • Setelah layar keyboard GBoard muncul, maka tekan dan tahan tombol untuk memunculkan fitur emoji
  • Langkah selanjutnya, pada daftar pilihan emoji geser dan pilih fitur stiker GBoard
  • Sesaat setelah itu akan muncul beberapa daftar pilihan stiker. Nah, pada tahap ini geser daftar tersebut pada pilihan fitur 'Minis' yang ditandai dengan gambar ikon emoji wajah kartun
  • Pada layar fitur Minis lakukan tap pada tombol biru bertuliskan "create"
  • Selanjutnya, aplikasi GBoard secara otomatis akan menampilkan layanan kamera untuk digunakan mengambil foto selfie
  • Tahap berikutnya, Anda dapat menekan tombol bulat di bagian tengah layar kamera untuk mengambil foto selfie Anda.
  • Terakhir, hasil tangkapan foto selfie tersebut, akan diproses secara otomatis oleh aplikasi GBoard, untuk diubah menjadi 1 set stiker kartun yang bervariasi tampilannya. Bila diinginkan, Anda juga bisa melakukan kostumisasi tampilan stiker kartun. Agar lebih jelasnya lihat penjelasan video berikut.

Perlu diketahui pula, sementara ini fitur Minis di Gboard hanya mengijinkan pengguna untuk membuat 2 set stiker kartun dari 2 foto selfie yang berbeda. Namun bila Anda bosan dengan tampilan stiker kartun yang ada, maka Anda juga bisa menghapus salah satu atau kedua set stiker tersebut, dan membuat stiker yang baru lagi dengan cara yang sama.


Bagaimana, unik bukan? Jadi tunggu apalagi, langsung saja buat stiker dari foto selfie Anda dengan fitur baru GBoard 'Minis'. Demikian sajian Spesial Tips kali ini.  Semoga bermanfaat.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top