Advertisement
Fitur Aplikasi YouTube "Time Watched", Bantu Pengguna Ketahui Statistik Waktu Menonton Video - Berapa lama waktu yang telah saya dihabiskan untuk menonton video YouTube hari ini? Mungkin inilah pertanyaan yang sering terbayang di benak para pengguna YouTube.
Fitur Baru Aplikasi YouTube 'Time Watched'
Fitur Baru Aplikasi YouTube 'Time Watched'
Sebelumnya hampir tak ada cara yang bisa digunakan para pengguna YouTube untuk mendapatkan gambaran tentang waktu menonton video di layanan tersebut, selain dengan menghitungnya secara manual. Tentu saja, hampir tak ada pula pengguna YouTube yang mau repot-repot melakukannya, alasannya karena dianggap hal tersebut tidaklah terlalu penting. 

Padahal, informasi tentang berapa lama waktu yang dihabiskan saat menonton video, bisa menjadi pengingat bagi pengguna agar dapat mengontrol kebiasaan menonton video, sehingga terhindar dari berbagai dampak negatif yang mengancam pengguna, seperti penggunaan paket data internet yang berlebihan sampai dengan lupa waktu akibat keasyikan menonton berbagai video di YouTube.

Menyikapi pentingnya informasi waktu, khususnya jumlah waktu yang telah dihabiskan pengguna menonton video, Google berinisiatif untuk menghadirkan fitur baru di aplikasi YouTube yang bisa memberikan gambaran tentang jumlah waktu menonton video  pengguna YouTube, bertajuk "Time Watched" (Waktu Menonton).

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips saat menggunakan fitur aplikasi YouTube "Time Watched", diketahui bahwa ada fitur ini menampilkan sejumlah statistik kebiasaan pengguna perihal waktu menonton video YouTube, beberapa diantaranya adalah:
  • Statistik jumlah waktu menonton hari ini
  • Statistik jumlah waktu menonton kemarin
  • Statistik jumlah waktu menonton seminggu terakhir
  • Statistik jumlah waktu menonton rata-rata

Selain memberikan informasi waktu menonton, fitur "Time Watched" di aplikasi YouTube juga dilengkapi dengan beberapa alat bantuan tambahan untuk mengatur waktu ketika menggunakan aplikasi YouTube. Salah satunya adalah alat pengingat beristirahat (take a break).


Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur "Time Watched" di aplikasi YouTube? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.
  • Buka aplikasi YouTube
  • Lakukan tap pada tombol profil akun pengguna, yang terletak di pojok kanan atas layar aplikasi YouTube
  • Langkah selanjutnya, cari dan pilih tombol fitur "Time Watched"
  • Nah, sesaat kemudian Anda akan melihat informasi lengkap statistik jumlah waktu menonton video YouTube
    fitur time watched di aplikasi youtube
    Cara Menggunakan Fitur Tme Watched Di Aplikasi Youtube

Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru aplikasi YouTube "Time Watched" dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top